Injil Harian Katolik untuk Senin 4 Juli 2022 dan Renungan Hidup St. Elisabeth dari Portugal

- Minggu, 3 Juli 2022 | 19:44 WIB
Berikut Injil harian Katolik hari ini Senin 4 Juli 2022 dan renungan hidup dalam peringatan fakultatif St. Elisabeth dari Portugal. (Pixabay/cgrape)
Berikut Injil harian Katolik hari ini Senin 4 Juli 2022 dan renungan hidup dalam peringatan fakultatif St. Elisabeth dari Portugal. (Pixabay/cgrape)

Berikut Injil harian Katolik hari ini Senin 4 Juli 2022 dan renungan hidup dalam peringatan fakultatif St. Elisabeth dari Portugal.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bacaan suci hari ini, Senin, 4 Juli 2022 terdiri dari dua bacaan utama, yaitu bacaan pertama dan bacaan Injil.

Namun sebelum kita masuk dalam bacaan Injil harian Katolik ini, marilah kita mendalami bacaan dengan renung hidup St. Elisabeth dari Portugal.

Hari ini, gereja Katolik juga merayakan pesta St. Elisabeth dari Portugal, seorang pengaku iman.

Dia adalah seorang Putri Raja, yakni Raja Pedro III dari Aragon dan juga merupakan seorang cucu Santa Elisabeth dari Hungaria.

St. Elisabeth dari Portugal ini lahir pada tanggal 4 Juli 1336.

Dia dikenal dan juga dijuluki sebagai pembawa damai. Hal itu bukan tanpa landasan.

Sebab oleh karena keberaniannya, dia berhasil menghentikan pertikaian antara raja-raja Castile, Aragon dan Portugal pada abad ke-14.

Teladan hidup yang diperlihatkannya setiap hari membuatnya di kemudian hari menjadi teladan bagi hidup segenap ibu rumah tangga.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Amalan Ibadah Terbaik di Bulan Muharram

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:24 WIB
X