Formasi CPNS dan PPPK 2022, Simak Cara Daftar dan Siapkan Dokumennya dari Sekarang!

- Minggu, 3 Juli 2022 | 07:40 WIB
Siap-siap, karena seleksi CPNS dan PPPK 2022 akan dibuka, simak formasi,cara daftar dan dokumen yang harus disiapkan di sini (Dok. Humas KemenkumHAM Jatim)
Siap-siap, karena seleksi CPNS dan PPPK 2022 akan dibuka, simak formasi,cara daftar dan dokumen yang harus disiapkan di sini (Dok. Humas KemenkumHAM Jatim)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Siap-siap, karena seleksi CPNS dan PPPK 2022 akan dibuka, simak formasi,cara daftar dan dokumen yang harus disiapkan di sini.

Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang.

Pembukaan pendaftaran dan seleksi CPNS dan PPPK 2022 telah diungkap oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) ad interim Mahfud MD pada Rapat Kerja Komisi II DPR Selasa, 28 Juni 2022.

"Penerimaan PNS dan PPPK dilaksanakan melalui penilaian secara objektif berdasarkan kompetensi, kualifikasi, kebutuhan instansi Pemerintah, dan persyaratan lain yang dibutuhkan dalam jabatan," ucapnya.

Baca Juga: Gaji 13 2022 Cair, Ini Jadwal Pencairan bagi ASN KBB dan Cimahi

Tentunya, ada beberapa syarat dan juga dokumen yang harus dipersiapkan bagi Anda yang ingin mendaftar, simak daftarnya di bawa ini.

Dokumen yang harus disiapkan :

  1. Scan Pas Foto latar belakang merah maksimal 200 Kb format jpeg/jpg.
  2. Scan Swafoto maksimal 200 Kb format jpeg/jpg. (Harus jelas, tidak blur dan tidak miring).
  3. Scan KTP maksimal 200 Kb format jpeg/jpg.
  4. Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb format pdf.
  5. Scan Ijazah dan Serdik/STR maksimal 800 Kb format pdf
  6. Scan Transkrip Nilai maksimal 500 Kb format pdf.
  7. Scan Dokumen Pendukung lainnya maksimal 800 Kb format pdf

Persyaratan CPNS 2022 :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Pelamar berusia 18-35 tahun.

Untuk usia maksimal 40 tahun berlaku bagi posisi Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis, dosen, peneliti, dan perekayasa yang memiliki kualifikasi pendidikan Strata 3 (Doktor) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X