Satu Tujuan, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Siap Dukung Penuh KTT Y20 Indonesia 2022

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:03 WIB
Satu Tujuan, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Siap Dukung Penuh KTT Y20 Indonesia 2022
Satu Tujuan, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Siap Dukung Penuh KTT Y20 Indonesia 2022

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan satu tujuan mendukung penuh penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 (Y20). Gelaran internasional ini akan diselenggarakan di Jabar dan DKI Jakarta pada Juli 2022.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, KTT Y20 harus menjadi wadah dan platform pemuda Indonesia untuk menyongsong masa depan.

Sebab menurutnya, acara itu nantinya dapat menghasilkan usulan serta kebijakan dari kalangan anak muda yang bermanfaat. Terdapat empat usulan yang disepakati dalam pembahasan KTT Y20, antara lain ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, keseimbangan planet yang berkelanjutan, serta keberagaman dan inklusi.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Hari ini? Resmi! ini Kata Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

"Kita harus mewariskan masa depan damai yang dalam empat aspek yang sudah disepakati," ujar pria yang kerap disapa Emil ini dalam konferensi pers virtual, Sabtu, 2 Juli 2022.

Keempat aspek yang disepakati ini, Kata Emil, merupakan hasil pembahasan yang terumuskan pemuda dari seluruh penjuru Tanah Air.

Mantan Walikota Bandung ini menyebut, dari keempat aspek tersebut terdapat satu yang paling penting saat ini, yakni pembahasan soal digitalisasi.

"Para pemuda sangat berperan dan ini harus berimbang. Ekonomi keberagaman penting, tidak ada satupun dunia ini tertinggal dengan inklusifitas. Para pemuda harus mengambil peran, bersuara sustainable itu terbagi tiga; planet, profit, dan people," ungkapnya.

Kata Emil, bentuk dukungan yang pihaknya kerahkan untuk kegiatan KTT Y20 ini selain anggaran adalah memberikan dukungan fasilitas dan kebutuhan lainnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X