Honorer Dihapus Namun Menjadi Prioritas Rekrutmen PNS dan PPPK 2022, Simak Formasinya di Sini

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:59 WIB
Jadi Alasan CPNS Mengundurkan Diri, Ini Daftar Besaran Gaji PNS (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Jadi Alasan CPNS Mengundurkan Diri, Ini Daftar Besaran Gaji PNS (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tenaga honorer dihapus namun menjadi prioritas dalam rekrutmen PNS dan PPPK 2022, simak rincian formasinya di sini.

Kabar baik bagi tenaga honorer yang akan dihapus pada 2023 mendatang, sebab pada tahun 2022 kali ini, pemerintah memperhatikan nasib eks honorer melalui pengadaan PNS dan PPPK 2022.

Formasi tahun ini akan lebih fokus merekrut eks tenaga honorer untuk jadi PNS ataupun PPPK yang mana, totalnya sebanyak 1.035.811 formasi PPPK pada seleksi ASN tahun ini.

Beredar pemberitaan bahwa tenaga honorer mulai tahun depan, yaitu tahun 2023 akan dihapus oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Baca Juga: Tahapan Rekrutmen PPPK 2022, Eks Honorer Siap-siap

Namun sebagai gantinya, honorer ini akan digantikan oleh outsourcing sesuai kebutuhan.

Tentu, kebijakan ini bukan tanpa landasan yang kuat.

Kebijakan akan penghapusan ini adalah bagian dari langkah pemerintah untuk membangun sumber manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lebih profesional dan sejahtera.

Ada pilihan dalam proses penindaklanjutan kebijakan penghapusan ini, yakni pilihan yang mana mereka didorong untuk ambil bagian dalam seleksi CPNS atau PPPK Pegawai non-ASN.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Sumber: cpnsindonesia.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X