Siapa Penanam Ladang Ganja di Cianjur? Polisi Sudah Identifikasi Satu Pelaku

- Jumat, 1 Juli 2022 | 19:54 WIB
Teka-teki siapakah penanam ladang pohon ganja di lahan kawasan hutan KPH Perhutani Cianjur, di Gunung Karuhun, membuat penasaran masyarakat. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Teka-teki siapakah penanam ladang pohon ganja di lahan kawasan hutan KPH Perhutani Cianjur, di Gunung Karuhun, membuat penasaran masyarakat. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Teka-teki siapakah penanam ladang pohon ganja di lahan kawasan hutan KPH Perhutani Cianjur, di Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, membuat penasaran masyarakat setempat.

Dari informasi yang dihimpun, keberadaan ladang ganja tersebar di lahan seluas 1 hektare itu diduga sudah ada sejak 6 bulan lalu. Klaim tersebut berdasarkan kondisi fisik pohon yang disita kepolisian Polres Cianjur.

“Saya sih yakin, pohon ganja itu sudah ada sekitar 6 bulan lalu, karena meihat dari pohon yang disita kepolisian,” tutur salah seorang warga Desa Cimenteng, yang enggan diungkap identitasnya, pada Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Polres dan Perhutani Cianjur Telusuri Kemungkinan Ada Ladang Ganja Lain di Gunung Karuhun

Bahkan, sumber anonim itu berani mengatakan jika keberadaan pohon ganja itu sudah ada sekitar dua tahun lalu.

“Ada warga yang mengaku pernah melihat pohon tersebut setahun lalu, tapi tidak tahu pohon apa, dikiran pohon liar saja,” katanya.

Baca Juga: Temuan Ladang Ganja di Cianjur, Perhutani Sebut Sebagiannya di Kawasan Hutan

Sementara itu, Polres Cianjur telah mengidentifikasi seorang pelaku penanaman ganja yang diduga warga setempat.

“Sementara teridentifikasi satu orang, pelaku merupakan warga setempat yang tinggal tak jauh dari lokasi ladang," kata Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, kepada wartawan. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X