Rating Aplikasi MyPertamina Makin Buruk, Masyarakat Kecewa Beli Pertalite dan Solar Jadi Ribet

- Jumat, 1 Juli 2022 | 16:48 WIB
Ketentuan pembelian pertalite dan solar dengan syarat daftar di aplikasi MyPertamina menuai kontra masyarakat.  (Ayobandung.com/Algifari Tohaga Abdillah)
Ketentuan pembelian pertalite dan solar dengan syarat daftar di aplikasi MyPertamina menuai kontra masyarakat. (Ayobandung.com/Algifari Tohaga Abdillah)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Ketentuan pembelian pertalite dan solar dengan syarat daftar di aplikasi MyPertamina menuai kontra masyarakat.

Kondisi tersebut berimbas pada rating aplikasi MyPertamina yang menjadi anjlok.

Kontra pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite dan solar yang mengharuskan konsumen daftar di aplikasi MyPertamina tampak pada rating aplikasi di Play Store (Android) atau App Store (iOS) yang berbintang 1,4 dengan 170 ribu ulasan.

Kendati telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna aplikasi MyPertamina tetap menjadi sasaran kemarahan masyarakat pengguna BBM bersubsidi yang tidak setuju dengan peraturan terbaru ini.

Berbagai ulasan buruk pun dilontarkan oleh masyarakat di aplikasi MyPertamina sebagai bentuk kekesalan dan protes mereka terhadap peraturan baru pembelian BBM subsidi pertalite dan solar yang mengharuskan konsumen daftar aplikasi MyPertamina terlebih dahulu.

Menurut pantauan pada hari ini, Jumat, 1 Juli 2022, terdapat banyak ulasan dari netizen yang mengatakan aplikasi MyPertamina menyusahkan, mempersulit, ribet, rusak, error, dan sebagainya.

Baca Juga: Pengguna Motor Tak Perlu Daftar dan Pakai MyPertamina, Benarkah?

Bahkan ada pula warganet yang menyebut bahwa peraturan baru ini hanyalah sebuah pengalihan isu negara.

Pada 1 Juli 2022 peraturan baru mengenai daftar MyPertamina untuk dapat membeli BBM subsidi pertalite dan solar mulai diimplementasikan di 11 kota dalam 5 provinsi, antara lain Sumatera Barat (Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Padang Panjang, dan Tanah Datar); Kalimantan Selatan (Banjarmasin); Jawa Barat (Bandung, Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Sukabumi); Sulawesi Utara (Manado); dan DIY (Yogyakarta).

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Jokowi Naikkan 42 Tunjangan PNS di Tahun 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X