Berapa Iuran BPJS Kesehatan Bulan Juli 2022? Ini Ketentuan Presiden

- Kamis, 30 Juni 2022 | 04:22 WIB
Besaran iuran BPJS Kesehatan Bulan Juli 2022 (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Besaran iuran BPJS Kesehatan Bulan Juli 2022 (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Berapa besaran iuran BPJS Kesehatan bulan Juli 2022? Apakah ada perubahan nilai besaran iuran BPJS bagi PBI JK, PPU, PBPU, dan BP? Simak ketentuan dari Presiden di sini.

Belakangan ini terdapat isu terkait adanya kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang dimulai pada bulan Juli 2022. Masyarakat peserta jaminan kesehatan tentunya ingin tahu akan kebenaran isu tersebut.

Adapun peserta jaminan kesehatan yang terdaftar terdiri dari PBI JK, PPU, PBPU, dan BP memiliki ketentuan pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang berbeda-beda.

Lantas berapa besaran iuran BPJS Kesehatan bulan Juli 2022? Apakah ada perubahan nilai besaran iuran BPJS di bulan Juli 2022?

Simak ketentuan dari Presiden berikut ini.

Baca Juga: Tanda BSU 2022 Akan Cair, Catat! Pernyataan Kemnaker Soal BSU BPJS Ketenagakerjaan

Iuran BPJS bagi PBI JK

Menurut Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 Pasal 29, iuran BPJS Kesehatan bagi peserta Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) yaitu Rp42 ribu per orang per bulan dan dibayar oleh Pemerintah Pusat dengan kontribusi Pemerintah Daerah (Pemda).

Adapun kriteria peserta PBI JK yang didaftarkan oleh Pemda adalah fakir miskin dan orang tidak mampu yang memenuhi kriteria sesuai peraturan undang-undang.

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X