Siap-Siap Gaji 13 2022 ASN Cair, Tukin ASN Ini Mencapai 112 Juta?

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:30 WIB
Simak siapakah ASN yang mendapakan Tunjangan Kinerja (Tukin) hingga 112 Juta di dalam artikel berikut ini. (Pixabay/Robert Lens)
Simak siapakah ASN yang mendapakan Tunjangan Kinerja (Tukin) hingga 112 Juta di dalam artikel berikut ini. (Pixabay/Robert Lens)

Simak siapakah ASN yang mendapakan Tunjangan Kinerja (Tukin) hingga 112 Juta di dalam artikel berikut ini.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada 13 April 2022 telah menandatangani peraturan pemerintah tentang THR dan gaji 13 2022 untuk Aparatur Negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan yang tertuang dalam PP Nomor 16 Tahun 2022.

“Pemerintah memberikan Tunjangan Hari Raya dan gaji ketiga belas tahun 2022 kepada Aparatur Negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara,” tulis peraturan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 Pasal 2.

Mengenai tanggal pencairan tersebut telah dipastikan oleh Direktur Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Sebagaimana dikutip Ayobandung.com dari Suara.com, Tri Budhianto yang merupakan Direktur Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan menyatakan bahwa sesuai dengan ketentuannya gaji 13 2022 akan dibayarkan pada tanggal 1 Juli.

Pada 23 Juni 2022 kemarin proses pencairan gaji ketiga belas telah masuk ke dalam tahap rekonsiliasi gaji dan tanggal 24 Juni pengajuan surat permintaan (SPM) gaji ketiga belas sudah mulai dapat dilakukan.

Adapun SP2D baru akan terbit pada 1 Juli 2022. Oleh karena itu diharapkan pembayaran gaji ke 13 untuk PNS, PPPK, CPNS, TNI, Polri hingga Pensiunan sudah dapat dilakukan pada 1 Juli 2022.

Mengenai besaran Gaji Ketiga Belas, Menkeu Sri Mulyani menjelaskan bahwa Gaji Ketiga Belas yang diberikan kepada Aparatur Negara, pensiunan hingga penerima tunjangan adalah sebesar gaji/pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji/pensiun pokok seperti tunjangan keluarga, tunjangan pangan, atau tunjangan jabatan struktural/fungsional/umum.

Baca Juga: Polri Akan Terima Gaji Tukin Senilai Rp17 juta? Simak Data Selengkapnya Di Sini!

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X