Cara Aman Pakai MyPertamina di SPBU, Ini Penjelasan Pertamina

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:14 WIB
Cara Aman Pakai MyPertamina di SPBU, Ini Penjelasan Pertamina (Instagram/@mypertamina)
Cara Aman Pakai MyPertamina di SPBU, Ini Penjelasan Pertamina (Instagram/@mypertamina)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Terdapat larangan menggunakan handphone (HP) saat berada di SPBU. Lantas bagaimana cara aman pakai MyPertamina saat beli Pertalite dan solar di SPBU?

Penggunaan aplikasi MyPertamina diwajibkan bagi masyarakat yang ingin membeli Pertalite dan solar. Ketentuan ini akan mulai diberlakukan pada 1 Juli 2022.

Adapun implementasi tahap 1 mengenai kewajiban menggunakan aplikasi MyPertamina saat membeli Pertalite dan solar akan diberlakukan di 11 kota dalam 5 provinsi, antara lain Sumatera Barat (Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Padang Panjang, dan Tanah Datar); Kalimantan Selatan (Banjarmasin); Jawa Barat (Bandung, Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Sukabumi); Sulawesi Utara (Manado); DIY (Yogyakarta).

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite serta Solar

Bagi kamu yang ragu-ragu menggunakan aplikasi MyPertamina saat beli Pertalite dan solar di SPBU terkait adanya larangan menggunakan HP di SPBU tentunya akan bertanya-tanya bagaimana cara aman pakai MyPertamina?

Kendati terdapat larangan menggunakan HP di SPBU, mau tidak mau seluruh masyarakat diwajibkan tetap mematuhi peraturan wajib menggunakan aplikasi MyPertamina untuk dapat membeli Pertalite dan solar.

Lantas bagaimana cara aman pakai MyPertamina saat beli Pertalite dan solar di SPBU? Simak penjelasan dari Pertamina berikut ini.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Solar dan Pertalite, Masyarakat Harus Download

Cara aman pakai MyPertamina saat beli Pertalite dan solar di SPBU

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Jokowi Naikkan 42 Tunjangan PNS di Tahun 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X