Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Solar dan Pertalite, Masyarakat Harus Download

- Rabu, 29 Juni 2022 | 12:38 WIB
Cara daftar aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM Bersubsidi Mulai 1 Juli (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Cara daftar aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM Bersubsidi Mulai 1 Juli (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Simak cara daftar MyPertamina yang wajib kamu download untuk dapat membeli Pertalite dan solar yang berlaku mulai 1 Juli 2022 di sini.

MyPertamina merupakan aplikasi produk PT. Pertamina (Persero) yang digunakan untuk mempermudah sistem pembayaran saat pelanggan bertransaksi.

Aplikasi MyPertamina pun telah bekerja sama dengan aplikasi LinkAja dalam mendukung sistem pembayaran secara cashless atau nontunai.

Per 1 Juli 2022 pembelian Pertalite dan solar harus menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai pengguna BBM bersubsidi yang terdaftar.

Uji coba tahap 1 kewajiban menggunakan aplikasi MyPertamina untuk dapat membeli Pertalite dan solar akan diberlakukan di 11 kota dalam 5 provinsi, antara lain Sumatera Barat (Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Padang Panjang, dan Tanah Datar); Kalimantan Selatan (Banjarmasin); Jawa Barat (Bandung, Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Sukabumi); Sulawesi Utara (Manado); DIY (Yogyakarta).

Baca Juga: Pertamina: Pembelian BBM Bersubsidi via Aplikasi MyPertamina Tetap Bisa Bayar Tunai

Lantas bagaimana cara daftar MyPertamina dan cara menghubungkan akun MyPertamina dengan LinkAja yang wajib didownload untuk dapat membeli Pertalite dan solar yang berlaku mulai 1 Juli 2022? Simak cara lengkapnya berikut ini.

Cara daftar MyPertamina

1. Nyalakan sambungan data untuk dapat mengakses internet

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DIM FEB Unpad Helat Konferensi Internasional Garcombs

Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:36 WIB
X