Link Daftar BBM Subsidi Pertalite MyPertamina, Klik di Sini untuk Mendaftar

- Rabu, 29 Juni 2022 | 09:41 WIB
Berikut link daftar BBM subsidi MyPertamina (Tangkap Layar dari aplikasi MyPertamina)
Berikut link daftar BBM subsidi MyPertamina (Tangkap Layar dari aplikasi MyPertamina)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Dapatkan link daftar BBM subsidi Pertalite MyPertamina di dalam artikel berikut ini.

Perlu diketahui bahwa Pertalite merupakan salah satu BBM bersubsidi yang penyalurannya diatur oleh regulasi seperti Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Sebagaimana pernyataan Alfian Nasution, Direktur Utama Pertamina Niaga berikut ini:

“Dalam menyalurkan BBB subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya,” jelas Alfian.

Baca Juga: Mulai 1 Juli Beli Pertalite Harus Pakai MyPertamina, Ini Cara Daftar Tanpa Aplikasi

“Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas. Sebagai bahan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” jelasnya lagi.

Oleh karena itu, untuk masyarakat yang merasa berhak menggunakan BBM subsidi Pertalite ataupun Solar harus terlebih dahulu mendaftar datanya di website MyPertamina yang akan mulai dibuka pada 1 Juli 2022.

“Kami menyiapkan website My Pertamina yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini,” papar Alfian lebih lanjut.

Setelah mendaftarkan data di website MyPertamin, Anda tinggal menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Jokowi Naikkan 42 Tunjangan PNS di Tahun 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:00 WIB
X