Kesaksian Warga Soal Bukit Ganja di Cianjur, Tumbuh Subur di Hutan Perawan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:16 WIB
Penemuan ladang ganja di perbukitan di Gunung Karuhun, Kabupaten Cianjur, hampir tidak tersentuh masyarakat karena jauhnya dari pemukiman. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Penemuan ladang ganja di perbukitan di Gunung Karuhun, Kabupaten Cianjur, hampir tidak tersentuh masyarakat karena jauhnya dari pemukiman. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

 

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Penemuan ladang ganja di perbukitan di Gunung Karuhun, Kampung Pasirleneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, hampir tidak tersentuh masyarakat karena jauhnya dari pemukiman.

Sesuai kesaksian warga setempat, kawasan Gunung Karuhun merupakan terdiri dari kawasan hutan dan hak guna usaha (HGU) yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi.

Lokasi penemuan ladang ganja seluas kurang lebih 10 hektare terdiri dari perbukitan yang jarang dijaga warga. Selain memang masib banyak hewan buas, juga masih kental aura mistisnya.

Kepala Dusun Kampung Pasirleneng, A Haris Suryadi menuturkan, lokasi ladang ganja sangat tersembunyi dan dalam hutan yang perawan dari jamahan manusia.

“Lokasinya jauh pisan, juga masih kawasan hutan perawan,” kata A Haris Suryadi, Selasa, 28 Juni 2022.

Selain aura mistis yang membuat warga tidak berani ke hutan tersebut, juga memang untuk sampai ke lokasi membutuhkan waktu 3 jam atau jaraknya sekitar 4 kilometer.

Baca Juga: Fakta Temuan di Lokasi Bukit Ganja Gunung Karuhun Cianjur

“Selain jauh, juga jalannya terjal banget untuk sampai ke lokasi,” tuturnya.

Penemuan ladang ganja ini ditemukan warga secara tidak sengaja saat akan mencari madu hitam di hutan sekitar Gunung Karuhun.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X