H-3 Pencairan Gaji 13 2022 PNS, PPPK, dan CPNS Siap-Siap Cek Rekening

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:23 WIB
Tinggal tiga hari lagi gaji 13 untuk PNS, PPPK CPNS, TNI, Polri hingga Pensiunan akan dicairkan. (Pixabay/Robert Lens)
Tinggal tiga hari lagi gaji 13 untuk PNS, PPPK CPNS, TNI, Polri hingga Pensiunan akan dicairkan. (Pixabay/Robert Lens)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Tinggal tiga hari lagi gaji 13 untuk PNS, PPPK CPNS, TNI, Polri hingga Pensiunan akan dicairkan. Lantas apakah ada perbedaan besaran ketiganya?

Sebelumnya pada 13 April 2022 yang lalu Presiden Joko Widodo telah menandatangani peraturan pemerintah tentang THR dan gaji 13 2022 untuk Aparatur Negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan yang tertuang dalam PP Nomor 16 Tahun 2022.

“Pemerintah memberikan Tunjangan Hari Raya dan gaji ketiga belas tahun 2022 kepada Aparatur Negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara,” tulis peraturan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 Pasal 2.

Mengenai tanggal pencairan tersebut telah dipastikan oleh Direktur Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Sebagaimana dikutip ayobandung.com dari Suara.com, Tri Budhianto yang merupakan Direktur Pelaksanaan Anggaran Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan menyatakan bahwa sesuai dengan ketentuannya gaji ketiga belas akan dibayarkan pada tanggal 1 Juli.

Pada 23 Juni 2022 kemarin proses pencairan gaji ketiga belas telah masuk ke dalam tahap rekonsiliasi gaji dan tanggal 24 Juni pengajuan surat permintaan (SPM) gaji ketiga belas sudah mulai dapat dilakukan.

Adapun SP2D baru akan terbit pada 1 Juli 2022. Oleh karena itu diharapkan pembayaran gaji ke 13 untuk PNS, PPPK, CPNS, TNI, Polri hingga Pensiunan sudah dapat dilakukan pada 1 Juli 2022.

Baca Juga: Berapa Besaran Gaji 13 Pensiunan PNS Janda dan Duda? Simak Selengkapnya di Sini!

Berkenaan dengan besaran nominal adakah perbedaan antara Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, serta Calon Pegawai Negeri Sipil?

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X