Menparekraf Dapat Dukungan dari Kelompok UMKM di Jawa Barat, Calon Kuat Pilpres 2024?

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:10 WIB
Sosok Menparekraf. Sandiaga Uno, dianggap sudah terbukti kompeten dalam memimpin sebuah negara. Ia didukung maju dalam Pilpres 2024. (Ayobandung.com)
Sosok Menparekraf. Sandiaga Uno, dianggap sudah terbukti kompeten dalam memimpin sebuah negara. Ia didukung maju dalam Pilpres 2024. (Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Relawan yang tergabung dalam UMKM Sahabat Sandi menggelar kegiatan pelatihan membuat kue Pie dan Pastry di Grand Ball Room Soedirman, Bandung, Jawa barat.

Program tersebut digelar untuk meningkatkan keahlian relawan dalam berwirausaha.

Ketua UMKM Sahabat Sandi, Dewi Trianawati mengatakan, antusiasme peserta yang menghadiri acara pelatihan sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang hadir dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Setiap hari banyak banget yang bergabung ke UMKM Sahabat Sandi, hari ini pun bukan hanya banyak yang datang dari Cimahi, tetapi barusan juga dari Cianjur, Tasik, dan Purwakarta untuk bergabung bersama kita," ujar Dewi di lokasi.

Menurut Dewi, salah satu faktor relawan memadati acara tersebut karena program pelatihan Sandiaga terbukti memajukan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Forum Sunda Ngahiji Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Sebab, Sandiaga Uno sendiri memberikan pendampingan bisnis dari proses produksi hingga penjualan.

"Karena bukan hanya diberikan resep saja dan dikasih pelatihan saja, tetapi kita juga diberikan pangsa pasarnya juga, seperti hasil olahan roti yang kita buat akan dipasarkan ke Hotel-hotel," terangnya.

Atas faktor tersebut, Dewi menegaskan, komunitasnya mendukung pencalonan Sandiaga Uno menjadi Presiden di 2024 nanti.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X