Gaji 13 2022 Warakawuri dan Duda Anggota Polri Terkini

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:00 WIB
Gaji 13 2022 warakawuri dan duda anggota Polri terkini (Flickr/JonathanParis Lisensi C)
Gaji 13 2022 warakawuri dan duda anggota Polri terkini (Flickr/JonathanParis Lisensi C)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Simak di sini informasi mengenai gaji 13 Warakawuri dan Duda Anggota Polri Terkini 2022. Warakawuri menurut KBBI adalah wanita yang ditinggal mati oleh suaminya. Sedangkan duda adalah pria yang tidak beristri karena bercerai atau ditinggal mati istrinya.

Merujuk pada PP Nomor 16 Tahun 2022 Pasal 2, disebutkan bahwa pemerintah memberikan Tunjangan Hari Raya dan gaji ketiga belas tahun 2022 kepada Aparatur Negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara.

Maka daripada itu, janda dan Duda Anggota atau Pensiunan Kepolisian Republik Indonesia juga berhak untuk mendapatkan gaji ketiga belas.

Baca Juga: SP2D Diterbitkan Gaji 13 2022 Masuk Rekening? PNS, TNI, Polri, dan Pensiunan Siap-siap Rekening Bengkak

Sebagaimana bunyi pasal 3 ayat 8 PP Nomor 16 Tahun 2022 berikut ini:

“Penerima pensiun sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 terdiri atas: penerima pensiun janda/duda atau anak dari PNS yang meninggal dunia atau tewas, penerima pensiun janda/duda atau anak dari pensiunan PNS yang meninggal dunia, penerima pensiun orang tua dari PNS yang tewas yang tidak mempunyai istri/suami dan anak, penerima pensiun warakawuri/duda atau anak dari Prajurit TNI yang gugur/tewas/meninggal dunia, penerima pensiun warakawuri/duda atau anak dari pensiunan Prajurit TNI yang meninggal dunia, penerima pensiun warakawuri/duda atau dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia yang gugur/tewas/meninggal dunia, dan penerima pensiun warakawuri/duda atau anak dari pensiunan Anggota Kepolisian Republik Indonesia yang meninggal dunia.”

Selain tujuh orang di atas, pensiun janda/duda atau anak dari pejabat negara dan pensiunan pejabat negara juga termasuk dalam kategori penerima pensiun yang berhak memperoleh gaji ketiga belas tahun 2022.

Kapan gaji ketiga belas janda dan duda dari anggota atau pensiunan Kepolisian Republik Indonesia yang meninggal dunia dapat dicairkan?

Sebelumnya PP Nomor 16 Tahun 2022 Pasal 12 ayat 1 telah menegaskan bahwa Gaji ketiga belas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 dibayarkan paling cepat pada bulan Juli.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU 2022 Tentu Cair! Penerima Wajib Lakukan 2 Hal Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:49 WIB
X