Tanda-Tanda BSU 2022 Cair Akhir Juni, Resmi dari Kemnaker

- Senin, 27 Juni 2022 | 09:26 WIB
Tanda-Tanda BSU 2022 Cair Akhir Juni, Resmi dari Kemnaker (Pixabay)
Tanda-Tanda BSU 2022 Cair Akhir Juni, Resmi dari Kemnaker (Pixabay)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Benarkah pihak Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker) beri tanda-tanda bahwa BSU 2022 akan cair akhir Juni?
 
Para pekerja atau karyawan yang terdaftar sebagai penerima BSU 2022, masih menanti BLT Subsidi gaji Rp1 juta masuk ke rekening.
 
Program BSU 2022 ini sempat digadang-gadang oleh pemerintah bakal cair pada April 2022, namun sampai sekarang belum juga terealisasi.
 
 
Namun pihak Kemnaker pun dengan BPJS Ketenagakerjaan selaku mitra mengaku saat ini mekanisme penyaluran BSU 2022 sudah dalam tahap perampungan.
 
 “Selamat pagi sahabat. Perihal informasi rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022, BPJamsostek sebagai mitra penyedia data, mendukung kebijakan BSU 2022 akan mempersiapkan data sesuai dengan kriteria yang diatur, dalam regulasi,” kata BPJS Ketenagakerjaan di akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu.
 
Namun pihak BPJS Ketenagakerjaan mengaku tidak membocorkan lebih lanjut, kapan BSU 2022 atau BLT subsidi gaji Rp1 juta cair.
 
 
“Namun sampai saat ini, kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait BSU, dikarenakan hal tersebut dalam tahap penyusunan regulasi oleh pemerintah," terang pihak BPJS ketenagakerjaan.
 
Sementara itu, Menaker Ida Fauziyah melalui akun Instagram pribadinya telah memberikan tanda-tanda BSU 2022 segera cair.
 
"Itu (BSU cair) pasti, sabar ya, kita sedang proses tuntaskan regulasinya,” tulisnya beberapa waktu lalu.
 
Berikut adalah beberpa tahapan yang dikerjakan Kemnaker, agar BSU 2022 segera cair
 
 
- Menyelesaikan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022
 
- Merevisi anggaran oleh Kemnaker dan Kemenkeu
 
- Meninjau ulang data calon penerima, bersama BPJS Ketenagakerjaan
 
- Melakukan Koordinasi dengan Bank Himbara
 
- Memastikan agar program BSU 2022 berjalan cepat, akurat, dan akuntabel.
 
Jika tahapan tersebut dirampungkan sesegera mungkin, maka tidak menutup kemungkinan bahwa BSU 2022 akan cair akhir Juni.
 
Hal itu seperti yang disampaikan oleh Menaker Ida Fauziyah, yang akan segera menyalurkan BSU 2022 atau BSU Ketenagakerjaan begitu mekanismenya telah rampung.
 
 
Namun untuk mengetahui jadwal pastinya, masyarakat bisa memantau secara berkala situs resmi kemnaker kemnaker.go.id.
 
Demikian artikel mengenai tanda-tanda BSU 2022 cair akhir Juni, serta pernyataan resmi dari Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan selaku mitra.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X