BSU 2022 Jadi Cair Besok? Ini Pernyataan Resmi Kemnaker Soal Proses Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 06:56 WIB
Kapan BSU 2022 cair, apakah hari Senin Berikut pernyataan resmi dari Kemnaker tentang proses pencairan Bantuan Subsidi Upah.  (Instagram Kemnaker )
Kapan BSU 2022 cair, apakah hari Senin Berikut pernyataan resmi dari Kemnaker tentang proses pencairan Bantuan Subsidi Upah. (Instagram Kemnaker )
Kapan BSU 2022 cair, apakah hari Senin? Berikut pernyataan resmi dari Kemnaker tentang proses pencairan Bantuan Subsidi Upah
 
 
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hanya menghitung hari bulan Juni akan segera berakhir, namun belum ada kepastian kapan BSU 2022 cair
 
Belum adanya kepastian kapan BSU 2022 cair, membuat para pekerja semakin sering bertanya-tanya kapan bantuan akan disalurkan. 
 
Program BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kembali ditunggu pencairannya, karena sebelumnya Kemnaker memberikan pernyataan bahwa Bantuan Subsidi Upah akan kembali diberikan di tahun 2022. 
 
"Untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, pemerintah (melalui Kemnaker) kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Gaji atau Upah (BSU) bagi pekerja atau buruh di tahun 2022," tulis Kemnaker melalui laman resmi Instagram milik Kementerian Ketenagakerjaan
 
Adanya program Bantuan Subsidi Upah pertama kali berawal dari pandemi Covid-19 yang melanda tanah air, sehingga membuat daya beli masyarakat menurun.
 
Demi kembali meningkatkan daya beli masyarakat, dan meringankan beban para pekerja, Kemnaker mengeluarkan program Bantuan Subsidi Upah pada tahun 2020. 
 
 
Sebanyak 12.248.195 pekerja berhasil menerima Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp600.000 selama 4 bulan yang dibayarkan selama dua tahap. 
 
Namun hingga tahun 2021, Pandemi Covid-19 di tanah air tak kunjung usai, sehingga Kemnaker kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah di tahun 2021. 
 
Kemnaker berhasil menyalurkan bantuan ke 7.399.139 pekerja, dengan besaran Rp500.000 selama dua bulan yang dibayarkan dalam satu tahap. 
 
Lalu kapan BSU 2022 cair? saat ini Kemnaker tengah mempersiapkan regulasi dan teknis dalam proses pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan
 
Regulasi dan teknis dalam penyaluran BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 diperlukan agar bantuan dapat dicairkan dengan cepat dan tepat sasaran. 
 
 
"FYI… kalau seluruh tahapan mulai dari aturan dan data sudah siap, kami segera salurkan," tegas Kemnaker
 
Mengingat ada beberapa program pemerintah yang juga cair pada bulan Juni, bukan tidak mungkin jika pencairan BSU dilakukan dalam minggu ini atau bisa jadi hari Senin, dengan catatan semua prosesnya telah diselesaikan seperti keterangan Kemnaker di atas. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X