Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 2 Cair Akhir Juni? Ini Daftar Daerah yang Sudah Terima TPG

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:00 WIB
Benarkah Tunjangan Sertifikasi Guru atau TPG Triwulan 2 cair akhir Juni? simak kabar selengkapnya di sini. (Pexels/Laksono Aji)
Benarkah Tunjangan Sertifikasi Guru atau TPG Triwulan 2 cair akhir Juni? simak kabar selengkapnya di sini. (Pexels/Laksono Aji)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Benarkah Tunjangan Sertifikasi Guru atau TPG Triwulan 2 cair akhir Juni? simak kabar selengkapnya di sini.

Saat ini, kalangan guru tengah menantikan pencairan Tunjangan Sertifikasi guru, karena bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tunjangan Sertifikasi Guru atau TPG ini adalah penghasilan tambahan bagi guru yang mempunyai sertifikat pendidik, sebagai penghargaan atas profesionalitasnya.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Hari Ini atau Besok? RESMI! Ini Jawaban Kemnaker terkait Pencairan Bantuan Subsidi Upah

Jadwal pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru / TPG Triwulan 2 dikabarkan akan cair di tahun 2022 ini.

Sekadar diketahui, Besaran Tunjangan Profesi Guru telah ditetapkan senilai 1 kali gaji pokok guru PNS yang sesuai dengan golongannya. Sementara, bagi guru non-PNS besarannya merujuk aturan yang lebih lanjut.

Tunjangan Profesi atau tunjangan sertifikasi ini paling lambat dibayarkan 14 hari kerja, setelah diterimanya dana Tunjangan Profesi dan Tunjangan Khusus di rekening kas umum daerah.

Untuk para guru yang baru terima sertifikasi 2021, nantinya tinggal menerima pencairan TPG saja, karena Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) mencakup pencairan 2 triwulan, mulai Januari sampai Juni.

Baca Juga: Gaji 13 Sudah Mulai Dicairkan Hari ini Kamis 23 Juni 2022? Catat Tanggal Tahapan Penting Lainnya di Sini

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X