Niat Puasa Arafah Jelang Idul Adha 2022, Lengkap Arab Latin dan Terjemahan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:14 WIB
Berikut akan tersaji niat puasa Arafah jelang Idul Adha 2022 lengkap dengan arab, latin, dan terjemahannya. (Pexels/Naim Benjelloun)
Berikut akan tersaji niat puasa Arafah jelang Idul Adha 2022 lengkap dengan arab, latin, dan terjemahannya. (Pexels/Naim Benjelloun)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Berikut akan tersaji niat puasa Arafah jelang Idul Adha 2022 lengkap dengan arab, latin, dan terjemahannya.

Puasa Arafah merupakan puasa yang dilakukan sehari sebelum melaksanakan hari Raya Idul Adha atau 9 Dzulhijah.

Puasa Arafah juga memiliki keutamaan, maka dari itu para ulama memasukkannya ke dalam puasa sunah yang sangat dianjurkan (muakkad). Rasulullah SAW bersabda dalam riwayat Muslim:

 صوم يوم عرفة يكفر سنتين ماضية ومستقبلة وصوم يوم عاشوراء يكفر سنة ماضية

Artinya: Puasa hari Arafah dapat menghapus dosa dua tahun yang telah lalu dan akan datang, dan puasa Asyura (tanggal 10 Muharram) menghapus dosa setahun yang lalu. (HR Muslim).

Baca Juga: Usai Dinyatakan Lolos SBMPTN 2022, Inilah Beberapa Persyaratan Daftar Ulang

Keutamaan lain dari puas Arafah yakni merupakan amalan yang disukai oleh Allah Swt.

“Tidak ada satu amal shalih yang lebih dicintai oleh Allah melebihi amal shaleh yang dilakukan pada hari-hari ini (yaitu 10 hari pertama bulan Dzulhijjah),” (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah).

Karena puasa termasuk ibadah, maka Anda akan mendapatkan kegembiraan saat sedang berpuasa. Hal tersebut diriwayatkan dari hadist Bukhari dan Muslim.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hebat! Simulator SMKN 6 Bandung Tembus Pasar Vetnam

Minggu, 20 November 2022 | 18:57 WIB
X