Khotbah Katolik Sabtu 25 Juni 2022 Belajar dari Keluarga dari Nazaret Injil Lukas 2:41-51

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:00 WIB
Berikut khotbah Katolik Sabtu 25 Juni 2022 yang merupakan peringatan Hari Raya Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria.  (Freepik)
Berikut khotbah Katolik Sabtu 25 Juni 2022 yang merupakan peringatan Hari Raya Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut khotbah Katolik belajar dari keluarga kudus dari Nazaret, pada Sabtu 25 Juni 2022 dan merupakan peringatan Hari Raya Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria dengan injil harian Lukas 2:41-51 tentang Yesus pada umur dua belas tahun dalam bait Allah.

Khotbah Katolik Sabtu 25 Juni 2022 dengan topik khusus tentang tanggung jawab orang tua terhadap anak sebagai anugerah Allah.

Bacaan Injil Lukas hari ini, ada 3 hal penting yang bisa kita ambil dan menjadikan itu sebagai bahan pembelajaran untuk keluarga kristiani  antara lain:

Baca Juga: Renungan Katolik Hari Ini Jumat 24 Juni 2022 Injil Lukas 15:3-7

1. Tanggungjawab orangtua dalam pertumbuhan fisik dan rohani

Sebagai seorang anak manusia, Yesus mengalami proses pertumbuhan fisik dan rohani.

FisikNya sangat sehat yang dibuktikan dengan keikutsertaanNya ke Yerusalem yang membutuhkan 4 – 5 hari perjalanan.

Di samping pertumbuhan fisik tersebut, Yusuf dan Maria juga memperhatikan pertumbuhan rohani Yesus dengan mulai mengajarkan dan mengikutkan dalam acara-acara rohani Yahudi tersebut, dan membiasakan ikut dalam pengajaran-pengajaran agama Yahudi

Inilah yang menjadi tugas dan tanggung jawab orangtua di dalam membesarkan anak yang dianugerahkan Tuhan kepada setiap keluarga.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Jumat 24 Juni 2022: Hari Raya Hati Yesus yang Maha Kudus

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X