Pemkab Cianjur Meminta Sekolah Bijak saat Gelar Resepsi Kelulusan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:38 WIB
Pemkab Cianjur Meminta Sekolah Bijak saat Gelar Resepsi Kelulusan. Ilustrasi gelaran resepsi kelulusan SD di salah satu hotel di kawasan Cipanas (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Pemkab Cianjur Meminta Sekolah Bijak saat Gelar Resepsi Kelulusan. Ilustrasi gelaran resepsi kelulusan SD di salah satu hotel di kawasan Cipanas (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Cianjur meminta sekolah bersama komite dari berbagai tingkatan agar lebih bijak dalam menyenggarakan resepsi kelulusan siswanya. Pasalnya, orang tua murid sedang kesulitan pasca pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Arifin menanggapi keluhan murid karena besarnya biaya resepsi kelulusan.

“Saya sudah imbau kepada semua sekolah agar resepsi kelulusan digelar secara sederhana dengan biaya seringan mungkin,” terang Arifin pada Ayobandung.com, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Samsung A52 hingga Samsung F13, Ini 20 Daftar HP Samsung Terbaru 2022 Bulan Ini

Tetapi lanjut Arifin, tidak sepenuhnya keputusan itu ditentukan oleh pihak sekolah. Pasalnya, ada peran komite sekolah pula sebagai pemegang keputusan.

“Sekolah hanya mengikuti keputusan komite dalam menentukan pelaksanaan resepsi kelulusan,” tandasnya.

Sebelumnya, Sejumlah orang tua murid SD, SMP dan SMA/SMK di Cianjur saat ini dipusingkan dengan adanya acara perpisahan, karena biayanya cukup menguras kantong.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? AKHIRNYA! Kemnaker Beri Kepastian Resmi soal Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan

Informasi yang dihimpun, pekan ini sejumlah sekolah berbagai tingkatan menggelar acara perpisahan sekolah, ada yang digelar di sekolah, gedung, maupun hotel.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X