Tanggapan Terbaru Menaker Perihal BSU 2022 yang Tidak Kunjung Cair Sejak April, Mei dan Juni

- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:00 WIB
Berikut tanggapan terbaru Menaker perihal BSU 2022 atau BSU BPJS Ketenagakerjaan yang tak kunjung dicairkan sejak April, Mei dan Juni.  (Instagram Kemnaker)
Berikut tanggapan terbaru Menaker perihal BSU 2022 atau BSU BPJS Ketenagakerjaan yang tak kunjung dicairkan sejak April, Mei dan Juni. (Instagram Kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut tanggapan terbaru Menaker perihal BSU 2022 yang tidak kunjung juga dicairkan sejak April, Mei, dan Juni.

Hingga saat ini BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 belum juga disalurkan kepada penerima.

Mengenai hal itu baru-baru ini Menteri Ketenagakerjaan memberikan tanggapan terkait kepastian pencairan dana BLT Subsidi Gaji tersebut.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Besok? Ini Penjelasan Kemnaker Terkait Proses Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan

Diketahui, BSU 2022 ketenagakerjaan ini dibatalkan pencairannya pada bulan April lalu dan hingga masuk bulan Mei dan Juni, dana tersebut belum juga kunjung disalurkan.

Hal itu membuat segelintir orang bertanya, kapan dana Bantuan Subsidi Upah BPJS ketenagakerjaan itu dicairkan?

Ataukah dana tersebut tidak akan dicairkan pada akhir Juni ini?

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, menyebutkan bahwa anggaran sebesar Rp8,8 triliun direncanakan akan dibagikan kepada pekerja yang memenuhi kriteria. Nominal yang akan diterima masing-masing pekerja sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Juni atau Juli? Ini Kabar Terbaru Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

"Pemerintah mengalokasikan anggaran BSU 2022 sebesar Rp8,8 triliun dengan alokasi bantuan per penerima sebesar Rp1 juta. Adapun rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 ini sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan," kata Ida.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSU 2022 Tentu Cair! Penerima Wajib Lakukan 2 Hal Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:49 WIB
X