Biaya Perpisahan Sekolah di Cianjur Bikin Pusing Orang Tua

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:56 WIB
Biaya Perpisahan Sekolah di Cianjur Bikin Pusing Orang Tua. ilustrasi kelulusan sekaligus perpisahan sekolah (Ist)
Biaya Perpisahan Sekolah di Cianjur Bikin Pusing Orang Tua. ilustrasi kelulusan sekaligus perpisahan sekolah (Ist)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah orang tua murid SD, SMP dan SMA/SMK di Cianjur saat ini dipusingkan dengan adanya acara perpisahan, karena biayanya cukup menguras kantong.

Informasi yang dihimpun, pekan ini sejumlah sekolah berbagai tingkatan menggelar kegiatan perpisahan sekolah, mulai dari bertempat di sekolah, gedung maupun hotel.

Dikerahui, biaya gelaran perpisakan di sekolah sekitar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per murid, sedangkan di gedung antara Rp250 hingga Rp500 ribu. Sementara jika perpisakan digelar di hotel, mereka harus merogoh kocek Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Baca Juga: Bukan Juli? Gaji 13 2022 Pensiunan Cair Kapan? Ini Bocoran Jadwal dari Menkeu Sri Mulyani

Kebanyakan, alasan keberatan orang tua murid yakni mereka juga harus memikirkan biaya kelanjutan sekolah anaknya. Bagi murid SD harus memikirkan biaya ke SMP, sedangkan SMP melanjutkan ke SMA dan SMA ke Perguruan Tinggi.

“Dua anak saya harus melanjutkan sekolah, yang satu ke SMP dan SMA, lumayan pusing memikirkan biayanya,” terang Elma (43) orang tua murid pada wartawan, Rabu 22 Juni 2022.

Belum selesai mencari biaya anak yang akan melanjutkan sekolah, Elma mengaku harus mengeluarkan biaya untuk acara perpisahan sekolah.

“Anak saya yang SMP di Gedung Pertemuan, tapi yang SD di salah satu hotel di kawasan wisata Cipanas. Biayanya cukup memberatkan,” katanya.

Baca Juga: Oppo Reno 7A Resmi Rilis, Bawa Snapdragon 695 Berapa Harganya?

Sementara itu, orang tua murid lainnya, Deden Abdulah (38) menyarankan agar sekolah lebih bijak dalam menyelenggarakan perpisahan sekolah, mengingat dua tahun kita melalui pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X