Temuan BPK: Delapan Pimpinan OPD Pemkab Cianjur Penuhi Panggilan Inspektorat, Ini Hasilnya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:10 WIB
Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur mengungkapkan hasil pemanggilan delapan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cianjur, Selasa 21 Juni 2022. ilustrasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)
Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur mengungkapkan hasil pemanggilan delapan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cianjur, Selasa 21 Juni 2022. ilustrasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur mengungkapkan hasil pemanggilan delapan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cianjur, Selasa 21 Juni 2022.

Pemanggilan kedelapan OPD berdasarkan dari Badan Pemeriksa keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat (BPK- Jabar), surat Nomor 700/4385/Inspt/2022 perihal temuan Badan Pemeriksaan Keuangan RI (BPK-RI) tahun 2021.

Kedelapan OPD lingkungan Pemkab Cianjur tersebut, di antaranya Sekretaris DPRD, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Cianjur, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkimtan), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP), Bagian Umum Sekretariat DPRD Cianjur dan RSUD Cimacan.

Baca Juga: 2 LINK Live Streaming Bhayangkara vs Persib Bandung Malam Ini 20.30 WIB Piala Presiden 2022 

Inspektur Daerah Kabupaten Cianjur, Cahyo Supriyo mengatakan, ada beberapa temuan di delapan OPD yang bersifat fisik maupun temuan administrasi.

“Kami menyamakan persepsi agar hasil temuan itu segera ditindaklanjuti dengan melengkapi laporan administrasi dan laporan keuangannya,” kata Cahyo.

Diungkapkannya, penyebab adanya temuan itu karena beberapa faktor, di antaranya laporan faktor kelalaian pengadministrasian dan keuangan di beberapa perangkat daerah.

"Selain itu, ada beberapa faktor lain yang tidak bisa diungkapkan,” tuturnya.

Baca Juga: Oppo Reno 7A Resmi Rilis, Bawa Snapdragon 695 Berapa Harganya?

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X