Menparekraf Dukung Jajanan Lokal Jalakotek untuk Go Internasional

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:07 WIB
Menparekraf mengunjungi pelaku UMKM di Cirebon, Jawa Barat, yang merupakan peserta dari program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI). (Ayobandung.com)
Menparekraf mengunjungi pelaku UMKM di Cirebon, Jawa Barat, yang merupakan peserta dari program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI). (Ayobandung.com)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi pelaku UMKM di Cirebon, Jawa Barat, yang merupakan peserta dari program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI).

Ia menyicipi dan mengapreasiasi jalakotek, salah satu jajanan lokal khas Majalengka.

"Jadi ini jajanan khas Majalengka yang ternyata menginspirasi, mudah-mudahan dia bisa menjadi ikon menginspirasi dari AKI Cirebon," ujar Sandiaga di Cirebon, Senin, 19 Juni 2022.

Selain itu, Sandiaga juga menilai variasi produk UMKM begitu beragam, ia memberikan bantuan promosi untuk pelaku UMKM peserta AKI 2022.

"Tadi sudah kita langsung berikan bantuan pemasaran melalui digitalisasi, semua produk kita kunjungi dan kita ambil gambar. Nanti juga kita akan mengajak beberapa content creator di bawah binaan Kemenparekraf," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Polisi Bolehkan Cafe Gelar Nobar Persib vs Bhayangkara FC

Sementara itu, Asep Hermawan, owner dari jalakotek yang dagangannya sempat diicipi Sandiaga Uno, mengatakan awal berjualan ia tak dapat restu orang tuanya.

"Emang dulu sempat direspons kurang baik dari orang tua, tapi sekarang malah di-support 100 persen sama orang tua, alhamdulillah," kata Asep.

Asep merasa bangga karena bisnis yang ia bangun bisa diapresiasi langsung oleh Menpakraf Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X