SINYAL! BSU 2022 Segera Cair? Ini Info Terkini dari Menaker Ida Fauziyah soal BSU BPJS Ketenagakerjaan

- Senin, 20 Juni 2022 | 12:42 WIB
BSU 2022 kapan cair? Berikut info terkini dari Menaker Ida Fauziyah soal Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan. (Kemnaker )
BSU 2022 kapan cair? Berikut info terkini dari Menaker Ida Fauziyah soal Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan. (Kemnaker )

BSU 2022 kapan cair? Berikut info terkini dari Menaker Ida Fauziyah soal Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pertanyaan BSU 2022 kapan cair masih sering muncul, mengingat sudah masuk minggu ketiga bulan Juni.

Meski belum diketahui BSU 2022 kapan cair, setidaknya jawaban Menaker Ida Fauziyah di bawah ini menjadi sinyal baru soal Bantuan Subsidi Upah.

Seperti diketahui, Kemnaker telah mengumumkan bahwa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 akan kembali ada, demi membantu mendorong pemulihan ekonomi di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Dua Laga Sisa Penyisihan Grup C Piala Presiden Digelar Tanpa Penonton, PT LIB Sebut Belum Ada Tiket Terjual

"Untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, pemerintah (melalui Kemnaker) kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Gaji atau Upah (BSU) bagi pekerja atau buruh di tahun 2022," tulis Kemnaker melalui laman resmi Instagram milik Kementerian Ketenagakerjaan

Dana sebesar Rp8,8 Triliun telah dipersiapkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk alokasi Bantuan Subsidi Upah 2022.

Sebelum itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satunya terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji dibawah Rp3,5 Juta serta ketentuan lainnya.

Nantinya dari alokasi dana sebesar Rp8,8 Triliun tersebut, para pekerja akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp500.000 Juta untuk 2 bulan yang dibayarkan dalam satu tahap.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X