Kriteria PNS yang Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus, Cek Daftarnya

- Jumat, 17 Juni 2022 | 18:08 WIB
Benarkah tunjangan sertifikasi guru dihapus? Apakah ada daftar kriteria khusus bagi guru PNS yang tunjanganya dihapus? Simak di Sini. (Rawpixel | Lisensi CC)
Benarkah tunjangan sertifikasi guru dihapus? Apakah ada daftar kriteria khusus bagi guru PNS yang tunjanganya dihapus? Simak di Sini. (Rawpixel | Lisensi CC)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Benarkah tunjangan sertifikasi guru dihapus? Apakah ada daftar kriteria khusus bagi guru PNS yang tunjangan sertifikasi guru 2022 akan dihapus? Cek daftarnya di sini.

Tunjangan Profesi Guru (TPG) umumnya dikenal pula sebagai tunjangan sertifikasi guru. Tunjangan ini diberikan pada guru PNS sebagai wujud penghargaan atas profesionalitasnya dalam menjalankan sistem pendidikan.

Pemberian tunjangan sertifikasi guru juga bertujuan untuk mengangkat martabat, meningkatkan kompetensi, meningkatkan mutu pembelajaran, meningkatkan pelayanan pendidikan yang bermutu, dan memajukan profesi guru.

Baca Juga: Besaran Pajak Tunjangan Profesi Guru PAI yang Harus Dibayar Per Golongan

Tunjangan sertifikasi guru dihapus jika terdapat guru PNS yang masuk ke dalam daftar bukan penerima tunjangan profesi guru sesuai dengan Peraturan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbud).

Lalu apa saja kriteria guru PNS yang tunjangan sertifikasi guru dihapus? Simak daftarnya berikut ini.

Kriteria Guru PNS Penerima Tunjangan Sertifikasi Guru

Untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru seorang guru harus memenuhi kriteria penerima Tunjangan Sertifikasi Guru berikut ini.

Baca Juga: 6 Alasan Tunjangan Sertifikasi Guru Dihapus, Jika Terjadi Hal Ini

(a)  Memiliki sertifikat pendidik.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X