Teks Khutbah Jumat 17 Juni 2022 Singkat dan Penuh Makna Tentang 5 Nasihat untuk Jamaah Haji

- Jumat, 17 Juni 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi. Artikel di bawah ini merupakan teks khutbah Jumat singkat dan penuh makna yang bisa digunakan hari ini 17 Juni 2022. (Pexels)
Ilustrasi. Artikel di bawah ini merupakan teks khutbah Jumat singkat dan penuh makna yang bisa digunakan hari ini 17 Juni 2022. (Pexels)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Artikel di bawah ini merupakan teks khutbah Jumat singkat dan penuh makna yang bisa digunakan hari ini 17 Juni 2022.

Untuk khutbah Jumat siang kali ini, AyoBandung.com memuat tema Nasihat untuk Jamaah Haji.

Dilansir AyoBandung.com dari ngaji.id, berikut teks khutbah Jumat singkat dan penuh makna edisi 17 Juni 2022 mengenai 5 Nasihat untuk Jamaah Haji.

Baca Juga: Kriteria PNS TNI Polri Gagal Terima Gaji 13 2022, Anda Termasuk?

Assalamualaikum wr wb, Jamaah shalat Jumat yang dirahmati Allah,

Sesungguhnya haji adalah ibadah yang sangat agung, sangat mulia dan tidak semua orang muslim bisa melakukannya. Betapa banyak orang merindukan untuk melaksanakan ibadah haji namun mereka tidak diberi kesempatan olah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan betapa banyak orang yang mau haji, dia baru bisa melakukan ibadah haji setelah perjuangan yang luar biasa. Dikumpulkan uang begitu lama, setelah itu juga harus menanti sangat lama. Ada yang harus menanti belasan tahun, ada yang lebih daripada itu.

Olah karena itu seseorang tatkala melaksanakan ibadah haji harus dihadirkan dalam dirinya bahwasannya haji adalah ibadah yang sangat agung. Ibadah yang menjanjikan banyak hal. Menjanjikan surga yang tertinggi, menjanjikan diampuninya dosa-dosa, menjanjikan kedekatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Oleh karenanya dia benar-benar memperhatikan adab-adab tatkala melaksanakan ibadah haji. Umar bin Khatab Radhiyallahu ‘Anhu pernah berkata:

“Yang naik kendaraan datang ke tanah suci banyak, tapi haji yang sungguh-sungguh tidak banyak (hanya sedikit).”

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X