Tertunda 2 Tahun Akibat Pandemi, Film Satria Dewa: Gatotkaca Kini Hadir di Bioskop Mulai 9 Juni 2022

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:15 WIB
Tertunda 2 Tahun Akibat Pandemi, Film Satria Dewa: Gatotkaca Kini Hadir di Bioskop Mulai 9 Juni 2022 (Ist)
Tertunda 2 Tahun Akibat Pandemi, Film Satria Dewa: Gatotkaca Kini Hadir di Bioskop Mulai 9 Juni 2022 (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Setelah lebih dari dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Film Satria Dewa: Gatotkaca akhirnya hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 9 Juni 2022.

Film Superhero yang diadaptasi dari kisah asli bumi pertiwi ini menghadirkan sederet aktor dan bintang laga Indonesia, seperti Rizky Nazar, Omar Daniel, Yayan Ruhiyan, Yasmin Napper, Cecep Arif Rahman, Yatti Surachman, Jerome Kurnia, Sigi Wimala dan masih banyak lagi.

Tidak hanya mengandalkan aktor, film Satria Dewa: Gatotkaca juga dibantu dengan visual effect dan CGI (Computer-Generated Imagery) karya berbagai studio di Indonesia yang bekerja di bawah Lumine Studio, Jakarta.

Untuk urusan suara dan musik, Film Satria Dewa: Gatotkaca menggunakan teknologi Dolby ATMOS, yang merupakan teknologi canggih untuk menampilkan suara di bioskop dan dikerjakan oleh penata suara ternama, Satrio Budiono. Untuk musik, Ricky Lionardi sang kompser dan penata musik memilih menggunakan orkestra dari Budapest Scoring yang biasa mengisi musik untuk film-film terkenal seperti Parasite dan Star Wars ‘The Clone Wars’ final season.

Vice President Operation Satria Dewa Studio, Mochtar Sarman mengungkapkan, biaya film Satria Dewa Gatotkaca ini lebih dari Rp 20 miliar.

"Kami bekerja keras untuk memberikan yang terbaik di film ini. Dari mulai pemain, CGI, soundtrack, sampai scoring semua kami berikan yang terbaik. Semoga semua usaha keras ini bisa dinikmati dan menambah pengalaman menonton yang menyenangkan bagi seluruh penonton film Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Sutradara Hanung Bramantyo memiliki harapan besar terhadap masa depan superhero Indonesia, melalui film Satria Dewa: Gatotkaca ini.

"Saya selalu mengenalkan anak-anak saya kepada superhero Indonesia, sampai suatu hari anak saya dianggap kampungan karena tidak mengenal superhero luar negeri yang digilai di sini. Dari situlah saya bertekad, ingin mengenalkan superhero Indonesia lebih luas. Dan lewat film Satria Dewa Gatotkaca harapan saya bisa tercapai. Tapi, ternyata keinginan saya itu tidak sederhana. Untuk mewujudkan ini, banyak sekali hal yang harus dihadapkan, saya kayak belajar membuat film lagi,” beber Hanung.

Sementara itu, Rizky Nazar yang mendapat kepercayaan memerankan tokoh Gatotkaca di film ini berharap apa yang ingin disampaikan film ini, bisa sampai kepada penontonnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X