Pilkades di Cianjur Terancam Gagal, Bakal Calon Tolak Tes Tertulis

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:06 WIB
Ilustrasi Pilkades | Pilkades di Cianjur terancam gagal digelat, karena adanya penolakan dari bakal calon (balon) kades menolak mengikuti tertulis. (Ayobandung.com)
Ilustrasi Pilkades | Pilkades di Cianjur terancam gagal digelat, karena adanya penolakan dari bakal calon (balon) kades menolak mengikuti tertulis. (Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, terancam gagal digelat, karena adanya penolakan dari bakal calon (balon) kades menolak mengikuti tertulis.

Penolakan itu dilakukan kelima balon kades, yaitu HS, KA, MS, CK dan D. Alasan penolakan itu, dikarena dua calon lainnya berinisial HDS dan D belum memenuhi persyaratan.

Ketua Panitia Pilkades Wanasari, Mahendra membenarkan kelima bakal calon menolak untuk mengikuti tes tertulis sebagai aksi protes dengan diloloskannya dua calon.

“Iya kelimanya bukan menolak tes tertulis, tapi menolak diloloskannya kedua balon, padahal belum memenuhi persyaratan,” kata Mahendra, Senin, 13 Juni 2022.

Akibatnya, ungkap Mahendra yang biasa disapa Abah Solar, Panitia Pilkades Kabupaten Cianjur mengambil alih kepanitiaan tingkat desa yang membuat keduanya lolos.

“Diloloskannya kedua balon kades oleh kabupaten yang dipermasalahkan, karena di tingkat desa tidak lolos,” katanya.

Baca Juga: Persib Kecewa dengan Flare dan Nyanyian Rasis dari Oknum Bobotoh

Persyaratan yang tidak dipenuhi balon yakni tidak melengkapi surat keterangan bebas narkoba, sehingga tidak lolos sebagai kades.

“Iya benar, Karena salah satu calon tidak melengkapi surat keterangan bebas narkoba,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X