Tata Cara Sholat Jenazah untuk Eril Setelah Tiba di Indonesia

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:00 WIB
Tata cara sholat jenazah untuk jenazah Eril setelah tiba di Indonesia akan diuraikan lengkap di sini beserta bacaan niat dan doa dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya (dok. SMAIT Al Hasanah Bengkulu)
Tata cara sholat jenazah untuk jenazah Eril setelah tiba di Indonesia akan diuraikan lengkap di sini beserta bacaan niat dan doa dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya (dok. SMAIT Al Hasanah Bengkulu)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tata cara sholat jenazah untuk jenazah Eril setelah tiba di Indonesia akan diuraikan lengkap di sini beserta bacaan niat dan doa dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya.

Jenazah Eril dengan nama lengkap Emmeril Khan Mumtadz, putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil rencananya akan dipulangkan ke Indonesia oleh pihak keluarga dan diperkirakan tiba pada Minggu, 12 Juni 2022.

Mengenai proses selanjutnya setelah tibanya jenazah Eril di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganjurkan kepada keluarga Ridwan Kamil untuk tetap menggelar sholat jenazah kendati sebelumnya telah dilakukan sholat gaib.

Baca Juga: Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil Didampingi Langsung Ulama Swiss

Perihal menjalankan sholat jenazah untuk jenazah Eril berikut ini akan diuraikan tata cara sholat jenazah lengkap dengan bacaan niat dan doa dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya berikut ini.

Sholat jenazah dilakukan secara berjemaah dengan posisi berdiri. Adapun tata cara sholat jenazah sebagai berikut menurut Moh Rifa’i dalam buku Risalah Tuntunan Shalat Lengkap terbitan CV Toha Putra pada tahun 1976 di Semarang.

  1. Niat sholat jenazah

Niat sholat jenazah dibedakan menjadi dua, yaitu untuk jenazah laki-laki dan untuk jenazah perempuan.

Terkait dengan pelaksanaan sholat jenazah untuk jenazah Eril, maka dibacakan niat sholat jenazah untuk laki-laki.

أُصَلِّي عَلَى هٰذَا الـمَيِّتِ اَرْبَعَ تَكْبِيْرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَتِ مَآْمُوْمًالِلّٰهِ تَعَالَى

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X