Naskah Khutbah Jumat Singkat 10 Juni 2022: Kematian Istirahat Bagi Seorang Muslim

- Jumat, 10 Juni 2022 | 06:47 WIB
Ilustrasi. Berikut naskah khutbah Jumat singkat yang bisa disampaikan 10 Juni 2022 bertemakan istirahat bagi seorang Muslim.  (Pexels)
Ilustrasi. Berikut naskah khutbah Jumat singkat yang bisa disampaikan 10 Juni 2022 bertemakan istirahat bagi seorang Muslim. (Pexels)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut ini disajikan artikel mengenai naskah khutbah Jumat singkat yang bisa disampaikan siang nanti.

Berkaitan dengan wafatnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, teks khutbah Jumat 10 Juni 2022 kali ini akan mengangkat tema kematian adalah istirahat bagi seorang Muslim.

Dilansir Ayobandung.com dari ngaji.id, kematian pasti akan menghampiri semua makhluk yang bernyawa.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat yang Membuat Jamaah Menangis 2022: Akhlak Malu Mendatangkan Kebaikan

Untuk lebih jelasnya berikut naskah khutbah Jumat 10 Juni 2022 singkat mengenai kematian.

Ummatal Islam,

Senantiasa kita memuji Allah yang telah memberikan kepada kita banyak kenikmatan-kenikmatan, terutama nikmat iman dan nikmat Islam.

Sampai detik ini Allah terus memberikan kepada kita berbagai macam kenikmatan-kenikmatan tersebut. Namun nikmat yang terbesar bagi seorang hamba adalah diberikan kekuatan untuk mensyukuri nikmat-nikmatNya dengan menaati Allah, dengan menjauhi larangan-laranganNya, dengan semangat untuk menuju jalan-jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala dari ketaatan-ketaatan.

Ya Akhal Islam, disebutkan dalam hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, hadits tersebut diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan yang lainnya, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sedang bersama beberapa sahabatnya. Lalu lewatlah jenazah seorang mukmin, lalu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam besabda:

 

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Niat Mandi Idul Adha dan Tata Cara untuk Wanita

Kamis, 7 Juli 2022 | 12:18 WIB

7 Hikmah Qurban di Idul Adha Bagi Umat Islam

Kamis, 7 Juli 2022 | 10:14 WIB
X