Ribuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia Doa Bersama di Bandung

- Minggu, 5 Juni 2022 | 16:50 WIB
Perangkat desa se-Indonesia yang tergabung dalam PPDI melakukan doa bersama untuk almarhum Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Perangkat desa se-Indonesia yang tergabung dalam PPDI melakukan doa bersama untuk almarhum Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Perangkat desa se-Indonesia yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perangkat Daerah Indonesia (PPDI) melakukan doa bersama untuk almarhum Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Gedung Merdeka Kota Bandung Jabar, pada Minggu, 5 Juni 2022.

Di tempat yang sama, mereka juga menggelar acara pelantikan dan menyatakan tidak tertarik untuk mendukung calon pada pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang.

Mereka menyebut akan fokus untuk memajukan dan membangun desa di seluruh Indonesia.

"Tidak akan mencalonkan atau mendukung, kami lebih fokus kepada pembangunan desa dan kesejahteraan perangkat desa," kata Ketua Umum PPDI Moh Tahril.

Moh Tahril mengaku, tidak akan mengarahkan organisasi untuk kepentingan politik. Namun pihaknya saat ini ingin memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa bersinergi dengan kepala desa.

"Kalau saya ada di mana-mana dan tidak kemana-mana, jadi bahasannya tidak ada menjual harga yang sekecil itu untuk kepentingan tahun politik. Jadi bahwa kami berada di mana-mana dan tidak ke mana-mana,"ucapnya.

Baca Juga: Candi Borobudur Akan Jadi Pariwisata Green Tourism, Dana Rp6,8 Triliun disiapkan

Ia mengungkapkan, bersama seluruh pengurus PPDI se-Indonesia akan mengelola desa secara transparan. Selain itu pihaknya memiliki tanggung jawab untuk membangun desa.

"Insyaallah PPDI bersama kepala desa ke depan bisa berkolaborasi sehingga kalau pemerintah desa bersatu desa akan maju dan Indonesia bermutu semoga PPDI akan jadi zero to hero,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh! Ferdy Sambo Tak Jadi Kasih Rp 1 M ke Bharada E?

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:40 WIB
X