Mengharukan! Usai Eril Dinyatakan Meninggal, Ridwan Kamil Lantunkan Azan di Tepi Sungai Aare

- Jumat, 3 Juni 2022 | 14:37 WIB
Mengharukan! Usai Eril dinyatakan meninggal, Ridwan Kamil lantunkan azan di tepi Sungai Aare.  (Twitter @Park_Gu_Ryu)
Mengharukan! Usai Eril dinyatakan meninggal, Ridwan Kamil lantunkan azan di tepi Sungai Aare. (Twitter @Park_Gu_Ryu)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Usai satu pekan melakukan pencarian anak sulung Ridwan Kamil, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan Eril meninggal dunia akibat tenggelam di sungai Aare Swiss.

Ridwan Kamil beserta anak perempuan dan istrinya kembali tiba di tanah air pada Jumat, 3 Juni 2022 setelah melakukan upaya pencarian Eril yang terbawa arus saat berenang di sungai Aare Swiss pada Kamis, 27 Mei 2022.

Namun, momen mengharukan terjadi sebelum Ridwan Kamil kembali ke tanah air. Momen tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @Park_Gu_Ryu yang memperlihatkan sang Gubenurnur Jawa Barat melantunkan azan.
 
Baca Juga: Remaja Ditabrak Truk saat Membuat Konten, Begini Kesaksian Warga

"Lantunan adzan seorang ayah, semoga sampai, didengar oleh sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan," tulis akun tersebut.

Usai dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam oleh MUI, Ridwan Kamil diketahui berjalan kaki menuju tepi sungai Aare untuk melantunkan adzan.

Melantunkan adzan merupakan salah satu sunah bagi umat muslim saat memakamkan jenazah.
 
Baca Juga: Ridwan Kamil dan Keluarga Ikhlaskan kepergian Eril

Eril dinyatakan hilang terbawa arus sungai usai berenang bersama adik dan temannya di sungai Aaree pada Kamis, 27 Mei 2022 lalu.

Meski upaya pencarian telah dilakukan, satu pekan rupanya tidak cukup untuk menemukan Eril di sungai dengan luas 295 kilometer dan dinobatkan sebagai sungai terpanjang di Swiss tersebut.***

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh! Ferdy Sambo Tak Jadi Kasih Rp 1 M ke Bharada E?

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:40 WIB
X