Diprediksi Hujan dan Badai, Pencarian Eril di Sungai Aare Bakal Terkendala Cuaca Beberapa Hari ke Depan

- Rabu, 1 Juni 2022 | 12:06 WIB
Diprediksi Hujan dan Badai, Pencarian Eril di Sungai Aare Bakal Terkendala Cuaca Beberapa Hari ke Depan (KBRI Bern)
Diprediksi Hujan dan Badai, Pencarian Eril di Sungai Aare Bakal Terkendala Cuaca Beberapa Hari ke Depan (KBRI Bern)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMBMKG Swiss memperkirakan kondisi cuaca di kota Bern dalam beberapa hari ke depan akan terjadi hujan dengan badai di area pegunungan. 

Hal tersebut akan sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare, terlebih saat ini pencarian putra pertama Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di lokasi itu masih dilakukan hingga hari keenam, Selasa, 31 Mei 2022.

Baca Juga: Update! Info Vaksin Booster Bandung Juni 2022, Catat Jadwal dan Lokasinya!

Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan, pencarian Eril di sungai Aare pada hari keenam masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air kedua.

Kala bertemu dengan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlen See, Polisi Maritim Bern juga memastikan, berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare ikut dilibatkan dalam upaya pencarian Eril

Mengutip dari kemlu.go.id, adapun komunitas dari unsur masyarakat itu antara lain Klub Pendayung, Klub Mancing, dan komunitas berkebun.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Ende, Kota di NTT yang Dinobatkan Sebagai Miniatur Indonesia

Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian Eril secara intensif besok hari, Rabu, 1 Juni 2022, dengan metode yang sama dengan sebelumnya, yaitu patroli darat, perahu, drone. 

Keputusan menggunakan penyelam pun sangat situasional lantaran kondisi alam yang tidak menentu selama beberapa hari ke depan.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X