Dubes RI Tegaskan Tidak Ada Batas Waktu Pencarian Eril, Putra Ridwan Kamil

- Minggu, 29 Mei 2022 | 17:57 WIB
Dubes RI Tegaskan Tidak Ada Batas Waktu Pencarian Eril, Putra Ridwan Kamil (Instagram/@emmerilkahn)
Dubes RI Tegaskan Tidak Ada Batas Waktu Pencarian Eril, Putra Ridwan Kamil (Instagram/@emmerilkahn)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Duta Besar RI Swiss, Muliaman Hadad menegaskan bahwa tidak ada penetapan batas waktu untuk waktu pencarian Eril, putra Ridwan Kamil.

Emmeril Khan Mumtadz, atau sering disapa dengan Eril hingga kini masih dilakukan pencarian yang kabarnya hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Penegasan Dubes RI terkait pencairan tersebut diperoleh dari pihak polisi sungai dan tim SAR sejak hilang pada Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Lengkap Turnamen Pramusim 2022: Grup C Neraka!

“Sebetulnya tidak ada batas waktu maksimum kapan pencarian ini akan dihentikan, karena ketika kemarin kami bertemu dengan tim SAR dan polisi sungai mereka mengatakan ‘adalah menjadi tugas kami untuk memastikan keamanan sungai ini',” ujar Muliaman dalam konferensi pers secara daring, dikutip dari Suara.com (29/5/2022).

Polisi yang bertugas di Sungai Aare menegaskan bahwa pencarian Eril akan terus dilakukan karena itu menjadi tugas mereka untuk memantau situasi di sungai terpanjang di Swiss tersebut.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Ini Tahapan Dari Kemnaker, Cek Segera!

Namun, otoritas Swiss menyatakan bahwa tiga hari pertama menjadi waktu yang sangat krusial dalam pencarian, meskipun pada sebagian besar kasus yang terjadi sebelumnya, korban baru bisa ditemukan setelah tiga minggu dinyatakan hilang.

“Mayoritas kejadian serupa pada tahun-tahun sebelumnya itu 99,9 persen (kemungkinan) ditemukan dalam tiga minggu. Itu menurut pengalaman polisi air yang puluhan tahun menjaga sungai ini,” ujar Muliaman.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X