Putra Ridwan Kamil Terseret Arus, Zaskia Adya Mecca Ceritakan Pengalaman Serupa

- Jumat, 27 Mei 2022 | 20:00 WIB
Putra Ridwan Kamil Terseret Arus, Zaskia Adya Mecca Ceritakan Pengalaman Serupa (Tangkapan layar/Kanal Youtube Gerbang Jannah)
Putra Ridwan Kamil Terseret Arus, Zaskia Adya Mecca Ceritakan Pengalaman Serupa (Tangkapan layar/Kanal Youtube Gerbang Jannah)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Di tengah-tengah kabar duka anak Ridwan Kamil yang hilang terseret arus sungai di Swiss, Zaskia Adya Mecca mengaku pernah mengalami hal pahit serupa.

Dalam akun Instagram-nya, Zaskia Adya Mecca membagikan cerita terseret arus sungai ketika berwisata ke sebuah curug di Sentul.

"Cerita yang sulit kubuka, bahkan sempat berpikir akan kami simpan sendiri dan lupakan perlahan. Tapi lihat kejadian ini, aku harus membuka untuk mengingatkan kesadaran akan bahayanya arus sungai," ujarnya. 

Baca Juga: Update Info Gaji ke 13 PNS 2022 dan Pensiunan, Cair Ditanggal Ini?

Pada saat melintasi sungai, istri Hanung Bramantyo dan 4 orang kerabatnya dikejutkan dengan volume air yang tiba-tiba meningkat.

"3 dari kami berhasil ke pinggiw walau udah kebalik-balik. Sayangnya dua terjebak, satu di tengah, satunya lagi udah kebawa arus," sambungnya.

Setelah itu, Zaskia Adya Mecca sempat pesimis akan ada yang wafat dalam insiden tersebut.

"Satu yang di tengah udah ampir nyerah lepasin pegangan karena dia hanya berpegang ke satu batu di tengah sungai, air udah sedada," ujarnya.

Baca Juga: Oppo Reno 7 sampai Oppo Reno 8, Ini 17 HP Oppo Terbaru versi Mei 2022

Akhirnya, bantuan pertolongan dari warga sekitar tiba sehingga Zaskia Adya Mecca dan kerabatnya bisa pulang dengan lengkap.

"Yang terjebak di batu, kami kumpukan banyak bambu untuk bikin jembatan. Alhamdulillah semua selamat 5 menit sebelum gelap," tuturnya.

Kendati demikian, Zaskia Adya Mecca mengaku trauma akibat insiden yang hampir mengenggut nyawanya tersebut.

"Trauma, shock, ke psikolog dan banyak yang kami lakukan untuk healing saat itu," ucapnya ditilik dari Instagram @zaskiadyamecca dinukil Suara pada Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Kapan BSU 2022 Cair? AKHIRNYA Kemnaker Beri Kepastian Resmi Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan

Perihal itu, sejumlah netizen turut mengutarakan ekspresi simpati terhadap insiden yang menimpa Zaskia Adya Mecca.

"Merinding bacanya," tulis seorang netizen, "Baca ceritanya aja deg-degan gini," kata netizen lain, "Auto ingat mau bisa datang kapan aja," ucap netizen lainnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X