Kaget Lihat Jumlah Gaji dan Tunjangan, Ratusan CPNS Mengundurkan Diri

- Jumat, 27 Mei 2022 | 12:00 WIB
BKN beberkan alasan mengapa ratusan CPNS mengundurkan diri setelah mengikuti beberapa proses penyeleksian, karena gaji dan tunjangan kecil? (Suara.com)
BKN beberkan alasan mengapa ratusan CPNS mengundurkan diri setelah mengikuti beberapa proses penyeleksian, karena gaji dan tunjangan kecil? (Suara.com)

AYOBANDUNG.COM -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) membeberkan alasan mengapa ratusan CPNS mengundurkan diri, setelah mengikuti beberapa proses penyeleksian.

Kepala Biro (Karo) Hukum, Humas, Kerja Sama BKN Satya Pratama, mengungkapkan ratusan CPNS 2021 itu memilih mundur karena beberapa alasan.

Di mana salah satu alasannya adalah, karena CPNS yang mengundurkan diri itu kaget setelah melihat gaji dan tunjangan per bulannya sebagai PNS.

Baca Juga: Ratusan CPNS 2021 Mengundurkan Diri, Terbanyak di Kemenhub

"Kaget melihat gaji dan tunjangan," ujar Satya, pada Kamis, 26, Mei, 2022.

Ia menuturkan mereka yang mengundurkan diri sebagai CPNS sebenarnya sudah dinyatakan lulus, tetapi karena merasa gaji yang ditawarkan terlalu kecil, makanya mereka mundur.

Satya pun menilai ratusan CPNS yang mundur itu merasa tidak selaras dengan harapan mereka sejak awal, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri.

Satya menambahkan, pengunduran diri itu bukan hanya didasarkan persoalan gaji dan tunjangan saja, tetapi ada juga yang mengaku telah kehilangan motivasi.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Gaji ke 13 PNS, TNI, Polri Kapan? Apakah PPPK dan CPNS Dapat Juga?

"Ada yang mengaku kehilangan motivasi, dan lain-lain," Kata dia.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X