Naskah Khotbah Jumat Hari Ini 27 Mei 2022: Syukur, Sabar, Meminta Maaf, dan Memaafkan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 07:32 WIB
Ilustrasi. Berikut contoh naskah khotbah jumat hari ini Jumat, 27 Mei 2022 tentang syukur, sabar, memaafkan dan meminta maaf. (Pexels.com/ Towfiqu Barbhuiya)
Ilustrasi. Berikut contoh naskah khotbah jumat hari ini Jumat, 27 Mei 2022 tentang syukur, sabar, memaafkan dan meminta maaf. (Pexels.com/ Towfiqu Barbhuiya)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Berikut contoh naskah khotbah jumat hari ini Jumat, 27 Mei 2022.

Untuk naskah khotbah jumat hari ini berisi tentang syukur, sabar, memaafkan dan meminta maaf.

Bagi para khotib bisa menjadikan contoh naskah khotbah jumat ini sebagai referensinya.

Baca Juga: Kapan Jadwal Penyaluran Bansos PKH 2022, Mei Sudah Cair? Cek Infonya di Sini!

Dilansir dari NU Online, berikut contoh naskah contoh naskah khotbah jumat hari ini Jumat, 27 Mei 2022:

Khutbah I

  الحَمْدُ لِلّٰهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ  أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: وَلَمَنْ صَبَرَ وَغَفَرَ اِنَّ ذٰلِكَ لَمِنْ عَزْمِ الْاُمُوْرِ (الشورى: ٤٣) 

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah,

Takwa adalah sebaik-baik bekal untuk meraih kebahagiaan abadi di akhirat. Oleh karena itu, khatib mengawali khutbah yang singkat ini dengan wasiat takwa.

Marilah kita semua selalu meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wata’ala dengan melaksanakan semua kewajiban dan meninggalkan segenap larangan.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puasa Wajib Pertama Kali Diperintahkan Kapan?

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:49 WIB
X