Jadwal Pencairan Gaji ke 13 PNS, TNI, Polri Kapan? Apakah PPPK dan CPNS Dapat Juga?

- Kamis, 26 Mei 2022 | 16:49 WIB
Semua Aparatur Sipil Negara dipastikan akan mendapatkan gaji ke 13, termasuk juga dengan prajurit TNI, sesuai PP Nomor 16 Tahun 2022. (Pixabay)
Semua Aparatur Sipil Negara dipastikan akan mendapatkan gaji ke 13, termasuk juga dengan prajurit TNI, sesuai PP Nomor 16 Tahun 2022. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Semua Aparatur Sipil Negara dipastikan akan mendapatkan gaji ke 13, termasuk juga dengan prajurit TNI.

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022.

Pada pasal 2 PP Nomor 16 Tahun 2022 disebutkan bahwa pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Tahun 2022 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan, sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memperhatikan keuangan negara.

Lebih lanjut lagi pada pasal 3 disebutkan bahwa Aparatur Negara yang dimaksud adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), PPPK, Prajurit TNI, Anggota Polri, dan pejabat negara.

Berdasarkan pasal 3 di atas maka dapat dipastikan bahwa PPPK dan Calon Pegawai Negeri Sipil juga dapat Gaji Ketiga Belas.

Lantas kapan jadwal pencairan gaji ke 13 Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri, hingga PPPK dan CPNS?

Baca Juga: Lalu Lintas Lembang KBB Naik 20 Persen, Polisi Siapkan Skema One Way Antisipasi Kepadatan

Bila merujuk pada PP Nomor 16 Tahun 2022, disebutkan bahwa Gaji Ketiga Belas akan dibayarkan paling cepat pada bulan Juli.

Hal ini juga dipertegas oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagaimana dikutip Ayobandung.com dari situs resmi kemenkeu.go.id.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X