USB YPKP Bandung-STEI ITB Jalin Kerja Sama Jelang TSSA 2022

- Rabu, 25 Mei 2022 | 21:47 WIB
USB YPKP Bandung-STEI ITB Jalin Kerja Sama Jelang TSSA 2022
USB YPKP Bandung-STEI ITB Jalin Kerja Sama Jelang TSSA 2022

BANDUNG - Fakultas Teknik (FT) Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung dan STEI ITB (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika - Institut Teknologi Bandung), melakukan penandatanganan kerjasama jelang penyelenggaraan International Conference on Telecommunication Systems, Service and Aplications (TSSA) 2022.

Rencananya, penyelenggaraan International Conference TSSA 2022 akan digelar di Lombok, pada Tanggal 13-14 Oktober mendatang.

Draft kerjasama sendiri ditandatangani oleh Dekan FT USB YPKP Slamet Risnanto, ST., M.Kom, bersama Dekan STEI ITB Dr.Tutun Juhana, ST., MT. serta disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, Dr. H. Asep Effendi R,SE., M.Si. PIA. CFrA. CRBC, bertempat di Gedung USB YPKP Bandung, Rabu (25/5/2022).

Rektor USB YPKP, Asep Effendi menilai, kerjasama ini menjadi bagian yang penting bagi USB YPKP Bandung. Sebab, sambungnya, jalinan kerjasama antara Fakultas Teknik USB dan STEI ITB, hingga kini sudah kali ke-empat dalam penyelenggaraan TSSA.

"Ini jadi bagian yang penting bagi kami. Karena sekali lagi, ketika riset atau publikasi ilmiah menjadi target utama dalam pengembangan kualitas dosen, maka (universitas) Sangga Buana ikut andil dan dibantu atau bekerjasama dengan ITB, dalam hal ini STEI ITB," ungkap Rektor USB YPKP Bandung.

Selain kerjasama yang telah terjalin antara USB/YPKP Bandung, melalui implementasi kerjasama penyelenggaraan International Conference TSSA, oleh STEI ITB dan Fakultas Teknik USB YPKP Bandung, Asep Effendi juga berharap bisa mengembangkan kerjasama dalam bentuk yang lain.

"Sesuai pembicaraan kerjasama, kita bisa mengembangkan kerjasama dengan bentuk yang lain. Terutama pengembangan program pendidikan di lingkungan fakultas teknik," harapnya.

Ditambahkannya, pengembangan kerjasama itu baik teknik informatika, elektro maupun teknik yang lain. Bahkan diakuinya pihaknya sudah sepakat dengan STEI ITB.

"Insya Allah, baik itu pertukaran dosen, juga konsultasi kurikulum dan sebagainya," tutur Rektor menambahkan.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X