Ratusan Warga Cianjur Selatan Datangi Gedung Kejari, Tanyakan Lanjutan Kasus Korupsi Dana Desa

- Rabu, 25 Mei 2022 | 18:45 WIB
Ratusan Warga Cianjur Selatan Datangi Gedung Kejari, Tanyakan Lanjutan Kasus Korupsi Dana Desa (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Ratusan Warga Cianjur Selatan Datangi Gedung Kejari, Tanyakan Lanjutan Kasus Korupsi Dana Desa (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan warga Desa Margaluyu Kecamatan Tanggeung mendatangi Gedung Kejaksaan Negeri Cianjur, Rabu 25 Mei 2022, mempertanyakan kelanjutan dugaan kasus korupsi dana desa.

Dalam aksinya di depan Gedung Kejari Cianjur, ratusan warga didampingi LSM Prabhu Indonesia untuk menyampaikan pesan dari masyarakat.

Ketua LSM Prabhu Indonesia, Hendra Malik mengatakan, kedatangan warga untuk mempertanyakan sejauh mana laporan yang mereka buat perihal dugaan penyimpangan dana desa yakni kasus korupsi dana desa.

 Baca Juga: Update Info Gaji ke 13 PNS 2022 dan Pensiunan, Cair Ditanggal Ini?

"Kami mensinyalir ada dugaan korupsi pada anggaran dana desa, kerugiannya mencapai dua ratus juta rupiah,” terang Hendra Malik pada wartawan di sela-sela aksi warga.

Kerugian uang rakyat ratusan juta rupiah ini diduga diselewengkan kepala desa, karena sudah ada bukti.

Namun, sejauh ini tidak ada kejelasan perkembangan kasusnya. Apabila janji dari kejaksaan akan mennuntaskan kasus ini, tetapi kenyataanya jalan di tempat, maka akan ada aksi susulan.

 Baca Juga: Oppo Reno 7 sampai Oppo Reno 8, Ini 17 HP Oppo Terbaru versi Mei 2022

“Kami akan terus datang lagi, mempertanyakan lagi dan tidak akan bosan, sampai kasus ini tuntas hingga dilimpahkan ke pengadilan tipikor,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Cianjur Brian menjelaskan, pihaknya terus mengumpulkan bahan keterangan terkait kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X