Wacana Penghentian PPKM Semakin Menguat

- Selasa, 24 Mei 2022 | 08:05 WIB
Wacana penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) semakin menguat akibat terkendalinya kasus Covid-19. (Freepik)
Wacana penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) semakin menguat akibat terkendalinya kasus Covid-19. (Freepik)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Wacana penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) semakin menguat akibat terkendalinya kasus Covid-19.

Pemerintah secara resmi belum memberikan keputusan perihal wacana penghentian PPKM tersebut.

Namun wacana tersebut semakin menguat melihat tidak adanya lonjakan Covid-19 setelah libur Idul Fitri 2022.

Baca Juga: Info Vaksin Booster Bandung Mei 2022 Terbaru, Tersedia di 14 Puskesmas

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono mengatakan Cuti lebaran bersama tidak meningkatkan kasus Covid-19. Dari situasi itu membuat dirinya merasa percaya diri, ujarnya.

“Cuti lebaran bersama ini tidak meningkatkan kasus Covid-19. Jadi kelihatannya kita sudah mulai merasa agak pede (percaya diri) terhadap situasi ini,” ujarnya.

Dante Saksono menambahkan bahwa situasi tersebut disebabkan karena antibody masyarakat yang sudah lebih baik.

Baca Juga: Cuaca Bandung Hari Ini 24 Mei 2022: Diprediksi Hujan Ringan di Siang hari

Penelitian antibodi terhadap Covid-19 telah digelar dua kali pada Desember 2021 dan Maret 2022. Hasilnya sudah ada 99,6% masyarakat memiliki antibody spesifik sehingga kebal dengan Covid-19.

“Ini yang mungkin menunjukkan kasusnya tidak terlalu tinggi, karena kita mempunyai kekebalan tubuh yang mungkin didapat dari infeksi yang tidak diketahui, OTG (orang tanpa gejala), atau dapat dari vaksinasi,”  tuturnya.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X