Kepala Sekolah Diduga Kampanye Pilkades Cianjur di Ruang SD Negeri

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:47 WIB
Seorang kepala sekolah SD Negeri di Desa Cibadak,  Kabupaten Cianjur, diduga terlibat politik praktis jelang Pilkades serentak 2022. (Potongan layar pesan WA)
Seorang kepala sekolah SD Negeri di Desa Cibadak, Kabupaten Cianjur, diduga terlibat politik praktis jelang Pilkades serentak 2022. (Potongan layar pesan WA)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Seorang kepala sekolah SD Negeri di Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, diduga terlibat politik praktis jelang Pilkades serentak 2022.

Kepala sekolah yang diduga mengampanyekan salah satu calon kades direkam salah seorang warga yang ikut serta.

Terdapat empat cuplikan video yang beredar di media sosial maupun melalui aplikasi Whatsapp.

Sontak saja hal tersebut mendapat reaksi dari masyarakat, terutama dari calon kades lainnya.

Selain kepsek tersebut merupakan aparatur sipil negara (ASN), juga memanfaatkan sarana pendidikan untuk kampanye politik. Diketahui tempat tersebut digelar di ruang kelas SDN Cimanggu.

Salah seorang warga yang hadir pada pertemuan tersebut membenarkan adanya pertemuan terrsebut, secara tidak langsung mengarahkan pada salah satu calon.

Baca Juga: Berpeluang Gantikan Teja Paku Alam Jadi Kiper Utama Persib, I Made Wirawan Ucapkan Kata Bijak

“Iya benar, Kang, saya hadir di sana. Pada intinya agar warga mendukung salah satu calon kades,” terang warga yang meminta identitasnya tidak ditulis saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin 23 Mei 2022.

Cuplikan video yang beredar di media sosial dan aplikasi chat itu pun mendapat perhatian dari Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, M Isnaini.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X