BSU 2022 Kapan Cair? Cek Segera dengan Cara Ini

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:14 WIB
Pertanyaan BSU 2022 kapan cair masih sering muncul, karena yang tadinya dijadwalkan April sampai saat ini belum juga cair. (Instagram Kemnaker)
Pertanyaan BSU 2022 kapan cair masih sering muncul, karena yang tadinya dijadwalkan April sampai saat ini belum juga cair. (Instagram Kemnaker)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pertanyaan BSU 2022 kapan cair masih sering muncul, karena yang tadinya dijadwalkan April sampai saat ini belum juga cair.

Sehingga banyak orang yang berfikir apakah BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 ditiadakan, atau diganti dengan kebijakan lainnya.

Namun pertanyaan tersebut langsung terbantah oleh pernyataan Kemnaker, karena pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp8,8 Triliun untuk BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022.

Baca Juga: CFD Dago dan Buah Batu Belum Bisa Digelar, Begini Penjelasan Wali Kota Bandung

"Pemerintah (melalui Kementerian Ketenagakerjaan) mengalokasikan anggaran BSU (BPJS Ketenagakerjaan) 2022 sebesar Rp8,8 Triliun dengan alokasi bantuan per penerima sebesar Rp1 Juta," Ucap Kemnaker melalui laman resmi Instagram milik Kementerian Ketenagakerjaan.

Hanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun 2022 untuk sementara pekerja yang berhak menerima BSU BPJS Ketenagakerjaan adalah mereka yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki gaji dibawah Rp3,5 Juta.

Nantinya dari dana sebesar Rp8,8 Triliun pekerja atau buruh akan menerima sebesar Rp1 Juta selama dua tahap yang dibayarkan sekaligus dalam 1 bulan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Series Lengkap dengan Jadwal Rilisnya

Adapun syarat di tahun 2021 yang telah sukses dicairkan adalah mereka yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, terdampak PPKM level 3 dan 4, dan memiliki gaji dibawah Rp3,5 Juta.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X