Sukses Interview Kerja Bagi Pemula, Simak Tipsnya di Sini

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:39 WIB
[Ilustrasi] Sukses Interview Kerja Bagi Pemula, Simak Tipsnya di Sini (Pixabay)
[Ilustrasi] Sukses Interview Kerja Bagi Pemula, Simak Tipsnya di Sini (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mendapat panggilan interview kerja tentu membuat kamu senang. Meski demikian, tidak sedikit para fresh graduate hanya sampai pada tahap interview dan gagal untuk mendapatkan pekerjaan pada suatu perusahaan.

Ketika kamu sukses dan berhasil melewati tahap ini, maka kamu akan bekerja disebuah perusahaan dengan menempati posisi tertentu. Nah sebelum kamu melaksanakan interview kerja maka ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan.

Tapi bagi kamu yang ingin mendapatkan panggilan interview kerja maka kamu juga harus memperhatikan cara dan sopan santun dalam dunia kerja. Misalnya: untuk mendapatkan panggilan kerja kamu bisa melihat contoh contoh surat lamaran kerja yang baik.

 Baca Juga: Oppo Reno 7 dan Daftar Harga 13 HP Oppo Terbaru Periode Mei 2022

Hal sebaliknya juga harus kamu lakukan ketika mengundurkan diri atau resign. Salah satunya adalah dengan mengajukan surat. Dimana  contoh surat resign memuat alasan, dan mulai kapan kamu akan mengundurkan diri.

Nah, kembali bagaimana agar kamu bisa sukses dalam interview kerja, maka ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan, diantaranya:

1.Pelajari perusahaan

Ketika kamu mendapatkan panggilan interview kerja maka kamu harus mempersiapkan diri dengan melakukan riset terkait dengan posisi dan perusahaan yang akan kamu datangi. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang perusahaan.

Informasi yang lebih terperinci bisa kamu lakukan dengan melakukan riset melalui intenet. Kamu bisa mengunjungi website perusahaan sehingga kamu akan mengetahui visi dan misi perusahaan, dan kemampuan yang kamu punya dapat berguna bagi perusahaan.

2. Tenang
Ketenangan diri menjadi kunci sukses dalam interview kerja. Karena pada umumnya fresh graduate merasa panik dan grogi ketika ketemu HRD. Meski pun bahasa tubuh kamu terlihat tidak tenang, tetapi kemampuan mengolah rasa panik membuat kamu tetap fokus dengan pertanyaan-pertanyaan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X