Niat Puasa Senin Kamis Siang Hari, Jika Malam Lupa Baca Niat

- Senin, 23 Mei 2022 | 09:30 WIB
Berikut niat puasa Senin Kamis jika lupa membaca niat di malam hari, bisa membaca niat di siang hari. (Ayobandung.com/Herawati Ningsih )
Berikut niat puasa Senin Kamis jika lupa membaca niat di malam hari, bisa membaca niat di siang hari. (Ayobandung.com/Herawati Ningsih )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Bagi umat muslim yang ingin menjalankan puasa Senin Kamis tetapi lupa membaca niat di malam hari, maka dapat membaca niat di siang hari.

Puasa Senin Kamis adalah puasa sunnah di mana jika dikerjakan akan mendapatkan pahala. Namun, jika tidak dikerjakan tidak akan mendapat dosa.

Puasa Senin Kamis merupakan puasa yang selalu dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Keutamaan dan Manfaat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Niatnya  

Nabi Muhammad SAW senang melakukan Puasa Senin Kamis karena di hari Senin Kamis inilah amalan manusia akan disampaikan pada Allah SWT.

Oleh demikian, Nabi Muhammad SAW sangat senang di saat amalannya disampaikan pada Allah SWT, beliau dalam keadaan berpuasa.

Bagi umat muslim yang ingin menjalankan sunnah Rasulullah, seperti puasa Senin Kamis tetapi lupa membaca niat di malam hari, dapat membaca niat di siang hari. Lalu apa bacaan niat puasa Senin Kamis di siang hari?

Baca Juga: Niat Puasa Senin Kamis, Kapan Waktu Tepat Diucapkan?

Adapun niat puasa Senin Kamis di siang hari dapat disimak di artikel ini.

Puasa Senin Kamis sama seperti puasa lainnya di mana niat puasa dapat dibaca di malam hari sebelum esok hari menjalankan puasa.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Niat Mandi Idul Adha dan Tata Cara untuk Wanita

Kamis, 7 Juli 2022 | 12:18 WIB

7 Hikmah Qurban di Idul Adha Bagi Umat Islam

Kamis, 7 Juli 2022 | 10:14 WIB
X