Inilah Kuota Penerimaan Siswa Baru SMA dan SMK Favorit di Cianjur

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:44 WIB
Ilustrasi siswa SMA. Sepekan lagi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA dan SMK akan segera dibuka, dengan kuota penerimaan setiap sekolah berbeda-beda.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Ilustrasi siswa SMA. Sepekan lagi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA dan SMK akan segera dibuka, dengan kuota penerimaan setiap sekolah berbeda-beda. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Sepekan lagi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan segera dibuka, dengan kuota penerimaan setiap sekolah berbeda-beda.

Sejumlah favorit SMA dan SMK masih ditempati sekolah, di antaranya SMA Negeri 1, 2 dan 3 Cianjur. Sedangkan SMK masih dipegang SMK Negeri 1 dan 2.

Kuota sekolah tersebut berbeda-beda, disesuaikan dengan ruang kelas dan jumlah setiap kelas.

Salah satunya SMA Negeri 1 Cianjur yang sudah beberapa tahun ini kokoh sebagai sekolah favorit, selain karena lulusannya, prestasi, dan juga juga sekolah paling lama berdiri di Cianjur.

Kuota penerimaan SMAN 1 atau yang dikenal dengan nama SMANSA sebanyak 408 siswa, dibagi 12 kelas dengan jumlah setiap kelas 34 orang.

Baca Juga: Ryohei Miyazaki dan Reza Kusuma Batal Gabung Persib, Siapa Gantinya?

Kepala SMAN 1 Cianjur, Agam Supriyatna mengatakan, kuota yang diterima sesuai dengan ruang kelas dan siswa.

“Tahun ini kami menerima siswa sebanyak 408 siswa,” kata Agam Supriyatna pada Ayobandung.com, Minggu, 22 Mei 2022.

Pendaftaran itu sendiri dilakukan secara online di situs PPDB Jabar, dilakukan oleh operator sekolah maupun keluarga pelajar itu sendiri.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X