Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Cianjur Belum Ada Kepastian Keberangkatan

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:50 WIB
Keberangkatan rombongan haji asal Kabupaten Cianjur hingga kini belum ada kepastian, karena masih menunggu undian dari pusat. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Keberangkatan rombongan haji asal Kabupaten Cianjur hingga kini belum ada kepastian, karena masih menunggu undian dari pusat. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Keberangkatan rombongan haji asal Kabupaten Cianjur hingga kini belum ada kepastian, karena masih menunggu undian dari pusat.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Cianjur, Drs, H Usep Muhamad Tammam, M,Si mengatakan hanya diberikan kuota sebanyak 629.

Namun, hingga kini belum bisa memastikan pemberangkatan jamaah haji asal Cianjur di tahun ini.

“Kami masih menunggu hasil kurah, insyaallah ditentukan pada tanggal 23 Mei mendatang,” kata Usep, Kamis, 19 Mei 2022.

Dijelaskannya, nanti Kemenag Cianjur akan diundang rapat, kurah akan diundi, sekarang Cianjur pada kloter berapa, hari apa, tanggal berapa. 

Baca Juga: Kisah Dewina, Penari Korban Penggusuran Proyek Strategis Ridwan Kamil di Situ Ciburuy

Sementara itu, di tahun-tahun sebelumnya, sebelum ada Pandemi Covid-19, jamaah haji asal Cianjur dibagi menjadi tiga kloter, yaitu dengan peserta sebanyak 1361 jamaah.

“Jika tahun sekarang pengurangan kuota, yaitu menjadi 46 persen, di angka 629 yang pemberangkatan tahun ini 2022. Masyarakat alhamdulillah antusias, daftar saat ini menggeliat seiring dengan umrah juga menggeliat,” jelasnya.

Baca Juga: Tebing 20 Meter Ambrol, Akses Jalan Cianjur Selatan Tertutup

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X