Tebing 20 Meter Ambrol, Akses Jalan Cianjur Selatan Tertutup

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:37 WIB
Akses jalan provinsi ke Cianjur wilayah Selatan dan ke objek wisata sempat terputus akibat jalan tertutup bahan material tebing longsor. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Akses jalan provinsi ke Cianjur wilayah Selatan dan ke objek wisata sempat terputus akibat jalan tertutup bahan material tebing longsor. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Akses jalan provinsi ke Cianjur wilayah Selatan dan ke objek wisata sempat terputus akibat jalan tertutup bahan material tebing longsor.

Peristiwa itu akibat hujan deras sepanjang malam, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Tebing setinggi 20 ambrol di Desa Situhiang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, dibenarkan Camat Pagelaran Denny Wifya saat dihubungi.

“Benar, sempat tidak bisa dilalui mobil maupun motor, badan jalan tertutup material longsor dengan ketebalan sekitar 10 meter,” terang Denny.

Denny mengatakan, longsor tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi menguyur wilayah tersebut sejak semalaman. Akibatnya tebing setinggi 20 meter longsor  dan menutup jalan.

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Cair, Ada Potongan Administrasi?

Mengetahui akses jalan tertutup, Denny telah menurunkan sejumlah tim Retana, dengan dibatu warga untuk membersihkan materila longsor yang menutupi badan jalan, agar segera dapat dilalui. 

“Hanya dalam beberapa jam, jalan akhirnya bisa dilewati,” katanya.

Selain itu, Denny juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena titik tersebut rawan terjadi bencana longsor dan pergerakan tanah.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X